Tersambar Petir Boster 77 Partagas Menjadi Lautan Api

Tersambar Petir Boster 77 Partagas Menjadi Lautan Api

Kebakaran di Boster 77 Partagas sebelum dipadamkan-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID- Hujan lebat disertai petir yang menguyur Kabupaten Banyuasin hari ini, sebabkan boster 77 Partagas milik Pertamina, di Jalan Palembang-Betung Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menjadi lautan api, Minggu (16/4/23).

Pemicu kebakaran yang disebabkan tersambar petir itu, membuat lokasi boster 77 Partagas penyalur minyak dari Tempino ke Borang tersebut, membuat panik warga dan pengendara yang melintas, akibat dari api yang membumbung tinggi disertai kepulan asap tebal.

BACA JUGA:Demi Meringankan Beban Orang Tuanya, Putri Asal Palembang Nekat Pergi dari Rumah

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Kadis PUPR Empat Lawang, ICW4L Minta Penegak Hukum Usut Harta Ismail Hakim...

Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin, Alfian kepada awak media membenarkan, adanya kejadian kebakaran di boster 77 Pertagas milik Pertamina yang berada di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung itu.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dimana kejadian itu diketahui sambaran petir pertama kali menyambar salah satu slop tank yang ada dilokasi itu, hingga membuat minyak yang berada didalamnya menjadi terbakar dan merambat ke beberapa lokasi, terangnya.

BACA JUGA:Waduh, Jalan Pelajau Ilir Banyuasin Rusak Parah Namun Terancam Batal Diperbaiki

BACA JUGA:Laporkan Perusahan Tidak Berikan THR, Ini Penjelasan Disnakertrans Banyuasin


"Untuk proses pemadam kebakaran kami telah menerjunkan personil bersama dengan 2 mobil pemadam kebakaran, alhamdulilah sekitar pukul 16.59 WIB apo berhasil dijinakkan. Sementara untuk jumlah kerugian nominalnya belum kita ketahui pasti," ungkapnya.

Sementara itu terlihat dilokasi kebakaran, personil pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan, sementara api terlihat telah berhasil dipadamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id