Operasi Ketupat Musi 2023 Dimulai Hari Ini

Operasi Ketupat Musi 2023 Dimulai Hari Ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK. --Foto : - Abdus Salam/Palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyatakan Operasi Ketupat Musi 2023 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah akan dimulai pada hari ini Senin (17/04/2023).

Apel gelar pasukan operasi ketupat musi 2023 ujar Supriadi senin pagi Dia menyebutkan yang menjadi hirupnya Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK dengan Komandan upacara AKBP Indro Aribowo SIK dilaksanakan dilapangan bola Athidhira wirabakti komplek Paakri Palembang.

Supriadi  mengatakan, Operasi Ketupat akan dibuka dengan apel gelar pasukan. Adapun operasi tersebut bertujuan untuk mengamankan rangkaian lebaran 2023.

BACA JUGA:Angkutan Batubara Dilarang Beroperasi Selama Lebaran

"Hari ini kita melaksanakan apel gelar  Operasi Ketupat Musi 2023 usai itu, berikutnya kita gelar seluruh personel dan jajaran.

Itu menandakan bahwa Operasi Ketupat sudah kita mulai," ungkap Supriadi  dalam keterangannya saat dijumpai disela persiapan apel gelar pasukan operasi ketupat musi 2023, senin (17/04/2023).

Supriadi berharap, Operasi Ketupat akan membuat seluruh rangkaian pengamanan libur lebaran bisa lancar dan aman.

BACA JUGA:Pemdes Sedang Ajak Ngaji Bareng Sampai Sahur Bersama Dengan Warganya

Ia juga meminta seluruh jajarannya bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang hendak mudik.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Lebih lanjut, Supriadi meminta jajarannya mengevaluasi titik kemacetan pada arus mudik dan arus balik pada musim libur lebaran tahun sebelumnya.

BACA JUGA:8 Tahun Menduda, Zulkarnain Tergiur Kemolekan Tetangga

Supriadi lantas mengingatkan jajarannya agar menyiapkan semua hal yang dibutuhkan dengan matang guna sebisa mungkin mengurangi kemacetan sesuai  arahan pimpinan Kapolda Sumsel.

Menurut dia, kemacetan tetap akan terjadi selama masa mudik maupun arus balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: