Sebagian Besar Warga Keluhkan Kerusakan Lampu Jalan

Sebagian Besar Warga Keluhkan Kerusakan Lampu Jalan

Ketua Dapil IV DPRD Palembang, H Pomi Wijaya berdialog dengan konstituen dalam reses di Kantor Lurah Sei Lais Kalidoni. F Robby Palpos--Foto : Robby

Palembang, Palpos-Persoalan lampu jalan yang rusak, pembangunan jalan setapak, penggunaan kartu Indonesia sehat hingga pembangunan sekolah menjadi  masalah yang mengemuka dalam reses DPRD Palembang daerah pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Sako, Kalidoni dan Sematang Borang.

Demikian Dikatakan Ketua Dapil IV DPRD Palembang, H Pomi Wijaya ST S Sos. Pomi yang juga melakukan reses perseorangan ini mengatakan, masalah lampu jalan menjadi persoalan yang sebagian besar dikeluhkan warga masyarakat dalam reses 14-18 April 2023.

"Masalah lampu penerangan jalan yang mengemuka berupa kerusakan alias tidak berfungsi namun ada juga wilayah yang belum dipasang lampu jalan," jelasnya, saat ditemui usai reses di Kelurahan Sei Lais Kalidoni, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:Jalan Rusak di Jirak Jaya Diperbaiki, Ini Pesan Pj Bupati Muba Kepada Warga

Menanggapi aspirasi warga tersebut, pihak kata Pomi meminta masyarakat mendata dan mencatat titik kerusakan lampu  jalan yang rusak untuk kemudian akan disampaikan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

"Bisa melalui proposal atau WhatsApp langsung ke saya sebagai bukti data," ucapnya.

Selain masalah lampu jalan, pihaknya kata Pomi, juga menerima aspirasi warga terkait program kartu Indonesia   Sehat (KIS) yakni berupa aktifasi penggunaan KIS. "Oleh sebab itulah, kita meminta dinas terkait melalui UPTD dapat mengaktifkan KIS sehingga dapat dipakai warga namun disisi lain, warga juga diminta juga aktif menggunakan KIS sehingga berkembangan aktifiasi KIS dapat terus dipantau," ujarnya 

Persoalan lainnya lanjut politisi asal Partai Demokrat ini, soal keinginan warga agar dibangunkan sekolah SMP dan SMA terutama di kawasan Sei Lais agar warga dapat meneruskan jenjang ke sekolah SMP maupun SMA.

BACA JUGA:Jalan Rusak Berlobang di Pangkal Jembatan, Camat : Semoga Pihak Terkait Segera Merespon

"Tentu ini akan jadi perhatian dan akan diperjuangkan demi kemajuan dan eksistensi pendidikan di tengah masyarakat," tandasnya.

Tak hanya itu kata Pomi, dirinya juga menerima keluhan warga masyarakat terkait masalah jalan setapak yang memakai tiang yang juga banyak perlu perbaikan dan pengadaan pembangunannya.

"Masalah ini juga diadukan warga Sei Lais Kalidoni dan ini akan kita teruskan ke dinas terkait," ungkapnya. Permasalahan lainnya masih kata Pomi juga menyangkut infrastruktur berupa jalan rusak. "Seperti yang diungkapkan warga Kelurahan Karya Mulya khusus di sejumlah titik ruas Jalan Mata Merah yang memang butuh perbaikan dan penanganan cepat. Ini juga sudah kita catat untuk kemudian ditindaklanjuti ke dinas terkait," imbuh Pomi l.

Dikatakannya, hasil reses akan dibawa ke sidang Paripurna untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat atau konstituen," tukasnya. (rob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: