Jelang Lebaran Warga Keluhkan ATM BSB

Jelang Lebaran Warga Keluhkan ATM BSB

Nasabah BSB Prabumulih Antri di ATM BSB--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - H-3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sejumlah warga Kota Prabumulih yang hendak melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri (ATM) bank tersebut, mengeluh.

Pasalnya, beberapa mesin ATM tidak dapat melakukan transaksi penarikan uang tunai alias hanya bisa melakukan transfer. Diduga hal itu terjadi, lantaran uang didalam ATM telah habis alias kosong. Akibatnya, nasabah bank tersebut harus rela antre di mesin ATM yang dapat melakukan transaksi penarikan uang.

“Yo terpaksa antre di mesin yang biso narik, sebab memang butuh mengambil uang karena ada keperluan untuk lebaran,” ungkap Ana salah satu warga Kecamatan Prabumulih Timur.

BACA JUGA:H-3 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakapolda Sumsel Pantau Langsung Arus Lalu Lintas

Sementara Iwan nasabah BSB menuturkan, semestinya pihak bank telah mengantisipasi peningkatan transaksi di ATM menjelang lebaran. “Kan sudah tahu setiap tahun jelang lebaran pasti meningkat, harusnya sudah diantisipasi jangan sampai kosong,” ujarnya.

BACA JUGA:Pria dan Wanita di Palembang Tertangkap Tangan Simpan Sabu di Dalam Mobil

Menanggapi keluhan nasabah tersebut, Pimpinan Cabang (pimca) Bank Sumsel Babel Prabumulih, Meyza Hartaty mengatakan, kekosongan mesin ATM tersebut terjadi karena terjadinya peningkatan transaksi di ATM.

“ATM kosong karena penarikan banyak pak, bapak bisa lihat sendiri sampai jam 3 masih menumpuk,” kata Meyza Hartaty ketika diwawancarai disela-sela kegiatan pemberian bantuan paket sembako bagi petugas kebersihan Kota Prabumulih, di dinas perkim Selasa (18/4).

BACA JUGA:Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 19 Unit Bus di Sumsel Siap Untuk Mudik gratis, Berikut Ini Rutenya...

Lebih lanjut Meyza menjelaskan, untuk pengisian kembali ATM tersebut dibutuhkan waktu. “Kita biasanya ada semacam grup monitoring, biasanya kalau ada yang kosong itu ada monitor harus diisi dan kita perlu waktu kesananya, duitnya perlu disortir dulu dikumpulin. Itu sih kalau misalnya kosong karena waktu untuk pengisian aja,” bebernya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: