Box Culvert Desa Tanjung Batu Seberang Ogan Ilir Amblas

Box Culvert Desa Tanjung Batu Seberang Ogan Ilir Amblas

Box culvert di Desa Tanjung Batu Seberang Ogan Ilir amblas.-popa/palpos.id-

OGAN ILIR, PALPOS.ID- Box Culvert atau gorong-gorong beton yang ada di jalan penghubung Desa Tanjung Batu Seberang dan Tanjung Tambak OGAN ILIR jebol.

Kondisi ini membuat warga setempat resah. Pasalnya, jebolnya Box Culvert diwilayah mereka bisa memberikan dampak negatif bagi warga sekitar, terutama warga Desa Tanjung Batu Seberang dan Tanjung Tambak Ogan Ilir, bila memasuki musim hujan.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Apalagi saat hari raya Idul Fitri, aktifitas dijalan itu akan lebih ramai.

Menanggapi jebolnya Box Culvert tersebut, Anggota DPRD Sumsel asal dapil III, H Askweni meminta PUBM segera menangani Box Culvert yang jebol ini.

BACA JUGA:Transaksi Jual Beli Emas Meningkat

BACA JUGA:Siapkan Bed Untuk Istirahat Bagi Pemudik

"Saya juga minta agar Box tersebut segera diperbaiki. Dan dibuat dalam ukiran yang lebih besar lagi, dari yang sudah jebol ini," ujar Askweni.

Dijelaskan Askweni, box tersebut adalah bangunan lama yang ukurannya masih kecil. Padahal Box Culvert tersebut berada di dataran rendah, serta menjadi lokasi aliran anak sungai.

"Kalau tetap dibangun dengan ukuran lama. Dikhawatirkan Box Culvert tersebut akan jebol kembali. Karena  kawasan itu merupakan tempat aliran sungai," katanya 

Agar Box Culvert itu bisa berfungsi maksimal, Askweni, meminta Box Culvert dibuat dalam ukiran lebih besar lagi,  sehingga daya tampungnya bisa lebih besar lagi.

BACA JUGA:Sidang Isbat Habiskan Anggaran Negara, Ini Kata Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin...

"Untuk sementara,  meminta pemerintah dalam hal ini PU BM, dapat membuatkan dulu  gorong-gorong, seperti yang ada di Jalan Soekarno Hatta. Dengan demikian, masalah ini bisa lebih cepat ditangani," katanya.

Selanjutnya, pemerintah bisa membangun Box Culvert dengan ukuran yang lebih besar. Sehingga masalah banjir bisa diatasi," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: