Sambut Idul Fitri, Kemenkumham Sumsel Gelar Silaturahmi dan Tali Asih Bersama PPNPN

Sambut Idul Fitri, Kemenkumham Sumsel Gelar Silaturahmi dan Tali Asih Bersama PPNPN

Menyambut Idul Fitri 1444 H, Kemenkumham Sumsel menggelar silaturahmi dan tali asih bersama PPNPN-septi/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Masih dalam rangka semarak Bulan Suci Ramadhan 1444 H serta menyambut Hari Raya Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya Kamis, (20/4) mengatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menggelar Kegiatan Silaturahmi dan Tali Asih Pimpinan Tinggi Pratama dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bertempat di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jumat (14/4/2023) kemarin.

Kegiatan ini digagas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Dr Ilham Djaya Bersama dengan Para Pimti Pratama dan jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Mengawali kegiatan tali asih tersebut, Yulizar selaku Kepala Program dan Humas melaporkan pelaksanaan kegiatan. Dalam laporan singkatnya, Yulizar merincinkan bahwa PPNPN yang terdapat di Kanwil Kemenkumham Sumsel berjumlah 24 orang mulai dari Security, Cleaning Service, Petugas Layanan, hingga Driver. 

“Kegiatan yang digagas oleh Para Pimti Pratama ini merupakan kegiatan perdana yang baru pernah dilakukan di Kantor kita serta harapannya kegiatan positif dapat terus dilaksanakan kedepannya”, jelas Kabag PH tersebut.

BACA JUGA:Sidang Isbat Habiskan Anggaran Negara, Ini Kata Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin...

Di kesempatan berbeda, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan sambutannya dengan memberikan respon positif terhadap suasana kerja di Kantor Wilayah yang dipimpinnya selama Bulan Suci Ramadhan.

“Dalam suasana bulan suci ramadhan ini, saya melihat suasana kerja masih dapat berjalan baik dan kondusif di tengah beragamnya dinamika dan latar belakang yang ada di kantor ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan saya ucapkan terima kasih kepada teman teman semua mulai dari Pimti hingga pelaksana yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Ilham Djaya.

Mengenai peran PPNPN, dijelaskan Ilham Djaya, PPNPN merupakan bagian dari Kanwil Kemenkumham yangg membedakan hanya sebutannya saja. Bagi Ilham, PPNPN sangatlah penting peran dan kinerjanya bagi Kanwil Kemenkumham sendiri sehingga menunjang pelaksanaan tugas.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel itu menekankan kepada semua jajarannya perlunya bersilaturahmi dalam menunjukan kepedulian dari Pimti Pratama beserta jajarannya kepada para PPNPN. Selain itu, pentingnya memperhatikan keseimbangan hak dan kewajiban yg telah ditunaikan.

BACA JUGA:3 Alasan Muhammadiyah Gunakan Metode Hisab Tentukan Awal Ramadan dan Lebaran....

Kepada Petugas Garda terdepan tersebut, Dr Ilham Djaya berpesan untuk memaknai setiap pekerjan. “Kerja ini bukan hanya menunaikan kewajiban saja tetapi harus berorientasi pelayanan dan memperhatikan dampak dan manfaat yg ditimbulkan dalam setiap kinerja yg telah dituaikan,” terang Dr Ilham Djaya. 

Pada kesempatan yang khidmat tersebut, turut diserahkan bantuan dan bingkisan sebagai bentuk tali asih menyambut hari lebaran yang diserahkan langsung oleh Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

“Pada kesempatan ini, kami memberikan sesuatu yang tidak seberapa jumlahnya tetapi dilihat sebagai bentuk bahagia dan penghargaan kepada teman teman semua. Dimaknai bahwa Asih itu sama dengan tanda sayang.

Perlu ditambahkan tali artinya pengikat untuk sampai kepada yang disayang. Tali itu semacam gambaran betapa kami Para Jajaran Pimpinan sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sangat luar biasa dari para PPNPN,” tutur Kakanwil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: