Puncak Arus Balik Lebaran, Arya Prima Operasikan 4-7 Armada

Puncak Arus Balik Lebaran, Arya Prima Operasikan 4-7 Armada

Tampak penumpang antre di loket sebelum keberangkatan ke Pulau Jawa. Foto:Eco/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID -Pada puncak arus balik lebaran H+2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pihak loket Arya Prima BATURAJA mengoperasikan 4 sampai 7 armada melayani penumpang yang akan kembali ke Pulau Jawa dengan harga tiket Rp500.000 perpenumpang.

Hal itu dikatakan pengurus loket Arya Prima BATURAJA, Cornelis (65 ) yang ditemui di sela-sela kesibukannya melayani calon penumpang yang akan bepergian ke Pulau Jawa.

Menurut dia, pada H+2 ini puncak penumpang pulang ke Jakarta setelah merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara SMB II Palembang Meningkat, Tambah 5 Maskapai Penerbangan

Dia menjelaskan, PO Arya Prima khusus melayani penumpang Baturaja- Pulau Jawa dan memiliki armada sendiri. “Kita memberangkatkan 150 hingga 200 penumpang,” terang dia.

Saat ini PO Arya Prima memiliki tujuh armada bus dengan kapasitas tempat duduk 35 hingga 40 seat.

Menurut Cornelis, meskipun penumpang banyak namun semua terangkut karena aramada yang disiapkan stand by di loket.

Beberapa pemudik yang ditemui dilokasi mengaku memilih armada Arya Prima karena sudah berlangganan dan Ariya Prima memiliki bus sendiri.

BACA JUGA:Dari Pantauan Command Center Polda Sumsel, Situasi Jalan Tol Palembang - Lampung Lancar

Selain itu Bus Arya Prima khusus melayani penumpang tujuan dari Baturaja-Jakarta dan sebaliknya. “Sudah nyaman dengan bus Arya Prima karena khusus angkutan dari Baturaja-Jakarta dan sebalinya, jadi kalau ada ketinggalan barang-barang Isnyaa Allah tidak hilang,” tutur Puspa seraya menambahkan setiap lebaran dia merayakan di kampung halaman.

Dikesempatan itu Cornelis menjelaskan, puncak arus balik adalah Senin (24/4) dan Selasa (25/4) pagi. Karena hari Rabu karyawan sudah mulai masuk kerja setelah menghabiskan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Untuk meningkatkan pelayanan kata Cornelis sebanyak enam armada sudah stand by setiap hari siap untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan. Setiap armada memiliki kapasistas 45 tempat duduk.

Pantauan dilapangan menunjukkan loket sejak tengah hari calon penumpang sudah berbondong-bondong datang ke Lokat Ariya Prima yang berlamat di Jalan Lintas Sumatera.

BACA JUGA:Satu Perusahaan Migas di Prabumulih Dilaporkan Bayar THR Dibawah Gaji Pokok

Calon penumpang yang akan bepergian ke Pulau Jawa ini membawa barang dan oleh-oleh khas dari kampung halaman seperti kemplang, kerupuk dan kopi serta makanan khas dari Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bus Ariya Prima memang menjadi tansfortasi langganan masyarakat Ogan Komering Ulu sejak puluhan tahun silam. Sebagian besar masyarakat OKU memang sudah sangat familiar dengan Armada Ariya Prima jauh sebelum kehadiran armada lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: