Hari Raya Kelima, Ini yang Dilakukan Jajaran Polda Sumsel di Mako!!!

Hari Raya Kelima, Ini yang Dilakukan Jajaran Polda Sumsel di Mako!!!

Saat personel melakukan pengecekan--Foto : Abdus Salam

PALEMBANG, PALPOS.ID - Polda Sumsel melakukan pengecekan anggota yang hadir dan anggota yang berhalangan atau belum hadir untuk dicatat atau diabsen oleh anggota provost.

Kemudian dilanjutkan pengecekan piket pelayanan Dumas terintegrasi serta pengecekan Han Patsus dan kontrol jaga Mako Polda Sumsel, serta piket SPKT.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Mapolda Sumsel dan dipimpin langsung oleh Pamenwas Kompol Masnoni didampingi Ka Siaga Ops 2 Kompol Azizir Alim Pa Siaga Ops 2 Ipda Reza Novan Wijaya dan melakukan pengecekan kehadiran piket SPKT dan piket fungsi di dalam pelaksanaan tugas selama 1X24 Jam di Wilayah Polda Sumsel Rabu (26/04/2023).

BACA JUGA:Cek Pos Pam Operasi Ketupat Musi 2023

Pamenwas Kompol Masnoni, saat dimintai keterangan menyampaikan, bahwa dirinya saat ini melaksanakan pengecekan tahanan.

Dan pengecekan anggota yang hadir serta anggota yang berhalangan atau belum hadir untuk dicatat atau diabsen oleh anggota provost.

Selanjutnya, dilanjutkan pengecekan piket pelayanan Dumas terintegrasi serta pengecekan Han Patsus  dan kontrol jaga Mako Polda.

"Ya benar saat ini kita bersama anggota Provost melaksanakan piket fungsi melakukan cek ruangan tahanan untuk mengetahui keadaan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang – barang bawaan milik tahanan yang berada didalam ruang tahanan. 

BACA JUGA:Cek Toko Parsel Jelang Idul Fitri, Wawako Temukan Kemasan Parsel Hampir Kedaluwarsa

Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas seperti korek api, pisau, silet, dan tali yang dapat dipergunakan berbuat nekat oleh tahanan.

Semua kegiatan tersebut merupakan atensi dari pimpinan dari bapak Kapolda Sumsel yang betul - betul harus diperhatikan dan selalu beliau mengingatkan kepada piket pawas dan piket penjagaan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan control tahanan sesuai dengan SOP.

Dan beliau juga memerintahkan anggota piket untuk menjaga kesehatan tahanan dengan mengarahkan tahanan untuk berolahraga bersama dan menjaga kebersihan ruang tahanan,” ungkapnya kepada Palpos.id, Rabu (26/04/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: