Sekda Ratu Dewa : ASN Mudik Boleh Tambah Cuti Sampai 28 April

Sekda Ratu Dewa : ASN Mudik Boleh Tambah Cuti Sampai 28 April

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi melakukan sidak di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. Saat sidak Sekda Ratu Dewa menemukan Kantor Lurah 19 Ilir hanya dijaga 1 pegawai.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Hari pertama kerja setelah libur lebaran, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD.

“Sekalian saya keliling bersilahturahmi kepada pegawai ASN dan Non ASN, ia juga melihat sistem pelayanan masyarakat dan perkantoran usai libur lebaran,” kata Dewa.

Dewa menambahkan, dari hasil pantauannya para ASN dan Non ASN sudah mulai melakukan aktivitas bekerja, karena tanggal 26 April semua pegawai harus hadir. 

“Namun bagi mereka yang masih dalam perjalanan pulang mudik yang berada diluar kota, kita berikan kesempatan untuk mengusulkan cuti secara pribadi sampai tanggal 28 April nanti," katanya. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambangi PT KAI, Ini yang Dibahas?

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Tidak Terjadi Lonjakan Pembayaran PKB

Diakui Dewa, ada juga beberapa pegawai yang izin. Diantaranya, karena melakukan tugas lain serta tadi ada yang sakit. Namun, semuanya ada surat izin lengkap dan yang sakit juga disertai surat keterangan dari dokter. 

"Namun, ada juga di salah satu kelurahan hanya ada pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang  ada di kantor lurah tersebut.

Saya sudah meminta kepada pihak BKPSDM untuk melakukan pengecekan personil yang ada dikantor lurah tersebut agar dilakukan klarifikasi apa alasan mereka.

Ya jika mereka melakukan pelanggaran maka akan ada sanksi kedinasan, karena sistem pelayanan yang ada dikelurahan ini adalah ujung tombak," kata Ratu Dewa.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik, Kendaraan Melintas di Tol Kapalbetung Mencapai 35.258 Unit

BACA JUGA:Hari Raya Kelima, Ini yang Dilakukan Jajaran Polda Sumsel di Mako!!!

Untuk masalah lain, ia menjelaskan tidak ada masalah dalam kedisiplinan.

“Pasca libur ini saya harapkan penataan kebersihan lingkungan kantor mereka harus diperhatikan lagi. karena beberapa hari libur panjang yang lalu mungkin sudah banyak sampah dan rumput yang panjang disekitar kantor,” tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: