Sidak, Sekda Ratu Dewa Temukan Kantor Lurah Hanya Ada 1 Pegawai

Sidak, Sekda Ratu Dewa Temukan Kantor Lurah Hanya Ada 1 Pegawai

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi melakukan sidak di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. Saat sidak Sekda Ratu Dewa menemukan Kantor Lurah 19 Ilir hanya dijaga 1 pegawai.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi Rabu 26 April 2023 melakukan inspeksi mendadak (sidak) usai libur dan cuti bersama. 

Sidak dilakukan untuk memastikan tingkat disiplin pegawai masuk kerja di hari pertama usai libur lebaran. 

Sekda Ratu Dewa berkeliling ke Sekretariat Pemkot Palembang/Kantor Walikota Palembang, dan juga ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di kawasan Jl. Merdeka. 

Menurut Dewa, secara sampling atau data kecil tingkat kedisiplinan masuk kerja pegawai sudah diangka 90 persen.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa : ASN Mudik Boleh Tambah Cuti Sampai 28 April

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambangi PT KAI, Ini yang Dibahas?

“Alhamdulillah, secara keseluruhan, tingkat masuk kerja pegawai di OPD - OPD sudah baik. Walaupun memang sesuai arahan Presiden pegawai boleh melakukan cuti dengan melaporkan ke atasan sebagai upaya pengurangan arus balik dari libur dan cuti bersama lebaran tahun ini,” ujarnya. 

Namun, diakui Dewa saat sidak dia juga menemukan Kantor Lurah 19 Ilir yang hanya dijaga satu orang. Padahal, dari data jumlah pegawai di kantor lurah tersebut ada sekitar 7 orang.

Tapi, saat sidak hanya ada 1 orang, itu juga Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

"Ya, tadi temuan kita dari sidak ini ada kantor lurah yang pegawai nya hanya satu orang berjaga di kantor, ini nanti saya minta dari BKPSDM di cek, dan dipastikan apa alasannya," tegasnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik, Kendaraan Melintas di Tol Kapalbetung Mencapai 35.258 Unit

BACA JUGA:Hari Raya Kelima, Ini yang Dilakukan Jajaran Polda Sumsel di Mako!!!

Sementara itu, sidak kedisplinan pegawai ini dilakukan oleh tiga tim, yaitu inspektorat, Sekda dan BKPSDM ke seluruh kantor layanan, baik itu capil, dpmpts, keluaran dan lainnya. "Untuk pelayanan hari ini semua sudah mulai berjalan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: