Diduga Korsleting Listrik, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Tampak kondisi rumah panggung milik Yan Nudin menyisakan puing-puing bangunan.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Warga Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, mengalami pepanikan. Pasalnya, warga penik setelah melihat rumah panggung milik Yan Nudin (66) dilalap si jago merah, Jumat (28/4) pukul 09.30 WIB

Korban api dengan cepat menyebar bangunan rumah yang berkonstruksi kayu. Akibatnya, rumah beserta isinya ludes terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

“Hasil identifikasi sementara menunjukkan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di rumah korban,” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Muara Enim Drs Saprioma MSi, Sabtu (29/4).
Saprioma, menjelaskan kronologis kejadian sesuai keterangan saksi bahwa ada korsleting listrik di rumah korban sehingga menimbulkan percikan api yang langsung mengenai konstruksi bangunan rumah berbahan kayu.

Terkait kebakaran tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian mendatangi TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Insiden itu tidak memakan korban. Namun, korban mengalami kerugian sekitar Rp120 juta,” ujarnya.

Setelah tim damkar kecamatan tiba dilokasi kejadian situasi aman dan kondusif serta api telah padam. Namun, rumah korban sudah habis terbakar. Sementara itu, korban dibawa oleh pihak keluarga. “Beruntung korban api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak menyambar rumah yang bersebelahan dengan rumah korban,” tambahnya.
Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan listrik. “Kalau tidak terlalu penting, sebaiknya lampu dan elektronik dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id