Jalintengsum Masih Ramai Kendaraan Pemudik

Jalintengsum Masih Ramai Kendaraan Pemudik

Tampak kendaraan pribadi ramai melintasi wilayah Muara Enim menuju pulau Jawa.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID – H+7 arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 masih banyak terlihat pemudik melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) menuju kota besar pulau Jawa maupun Sumatera, Sabtu (29/4).
Tampak arus lalu lintas kendaraan masih ramai didominasi kendaraan pribadi, bus AKDP dan AKAP hilir mudik melintasi wilayah Kabupaten Muara Enim, lancar dan aman.

“Memasuki H+7 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang hendak pulang berbagai kota besar di pulau Sumatera maupun pulau Jawa. Kita telah menempatkan anggota dilokasi rawan kemacetan seperti di perlintasan kereta api kerena untuk mengatisipasi terjadi penyerobotan antrian sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan,” terang Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi.

Suwandi memprediksikan, volume kendaraan pemudik mengalami peningkatkan kan terjai petang dan malam hari. Hal tersebut terjadi mengingat para pemudik lebih memilih berangkat sore dan malam hari untuk mengindari cuaca panas.

 “Volume kendaraan yang melintas di Muara Enim lancar dan aman. Rata-rata kendaraan pemudik yang melintas masih didominasi kendaraan pribadi melaju dengan kecepatan 60 hingga 80 km per jam,” terang Suwandi.

Dirinya juga mengimbau kepada pemudik membawa kendaraab pribadi maupun pengumudi dan krew bus AKDP maupun AKAP untuk mengutamankan keselamatan selama dalam perjalanan serta mematahui aturan berlalu lintas.

“Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam disarankan untuk beristirahat. Pastikan kondisi kendaran dan kondisi fisik pengemudi fit sehingga bisa fokus dan konsentrasi dalam mengemudi kendaraan agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id