Herman Deru Ambil Sikap Tegas Kandangkan Truk dan Tronton

Herman Deru Ambil Sikap Tegas Kandangkan Truk dan Tronton

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat rapat, Selasa (2/5/2023). Foto : Kominfo Sumsel--

PALEMBANG, Palpos.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengambil sikap tegas akan mengandangkan angkutan jenis truk dan tronton yang melanggar aturan melintas dalam kota Palembang disaat jam sibuk.

Hal ini sudah dibahas pada rapat dengan melibatkan semua seluruh stekholder transportasi termasuk Pelindo.

Tidak hanya itusaja, Herman Deru juga akan mengandangkan truk dan tronton yang memarkirkan kendaraannya di badan jalan sehingga kerap  menyebabkan kemacetan yang berujung protes pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Tahapan Pengajuan Bacaleg Parpol Dibuka, Ini Pesan KPU OKU...

"Tadi sudah di rapatkan dengan melibatkan semua seluruh stekholder transportasi termasuk Pelindo.  Kita mengambil sikap tegas  bagi yang melanggar akan kita kandangkan," tegas Herman Deru, Selasa (2/5).

Sementata itu, Ia juga menuturkan terkait pembangunan lahan parkir yang direncanakan, Herman Deru mengatakan telah melakukan penjajakan dengan sejumlah  mitra yang akan membangun lahan parkir khusus untuk truk dan tronton pengangkut barang dalam Kota Palembang.

"Tadi kadishub sudah melapor mitranya sudah ada. Yang jelas bagi yang melanggar saya sudah pesankan dengan petugas dilapangan  kandangkan," tegasnya. 

BACA JUGA:Tahapan Pengajuan Bacaleg Parpol Dibuka, Ini Pesan KPU OKU...

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumsel H. Ari Narsa mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan penertiban angkutan barang yang melanggar aturan melintas dalam Kota Palembang. 

"Kita akan  menertibkan truk-truk angkutan barang yang sering kali parkir di bahu jalan sehingga mengganggu kegiatan lalul lintas masyarakat, selain itu juga akan menegur pemilik angkutan yang melintas  diluar jam operasional," tambahnya. 

Dia merinci dalam Kota Palembang ada sejumlah titik ruas jalan yang.l menjadi perhatian pihaknya. Meliputi Jalan Noerdin Panji, Jalan R.E. Martadinata, dan Jalan Residen Abdul Rozak.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 2 Warga Muba dari Sudan Sudah Tiba di Kampung Halaman, Begini Kondisinya...

"Ruas  jalan tersebut akan terus kami pantau, besok kita akan melakukan pengawasan dan sosialisasi," imbuhnya.

Selain itu, Ari mengharapkan pertisipasi  masyarakat agar turut  menertibkan jalan tersebut dari aktivitas parkir angkutan truk dan tronton sehingga kedepan tidak lagi terjadi kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: