Putri Herman Deru, Resmi Daftar DPD RI ke KPU Sumsel

Putri Herman Deru, Resmi Daftar DPD RI ke KPU Sumsel

Putri Gubernur Sumsel, Ratu saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Sumsel. (Foto: Popa)--PALPOS.ID

Palembang, Palpos.id - Sejak dibuka pada 1 Mei 2023 lalu, KPU Sumsel baru menerima 2 berkas pendaftaran calon anggota DPR RI. Salah satunya putri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ratu Tenny Leriva yang telah menyerahkan berkasnya, Jumat (5/5/2023) pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Ratu yang didampingi Dirut Swarna Dwipa Palembang, Rebo Iskandar dan sejumlah pendukung lainnya, diterima langsung oleh komisioner KPU Sumsel dan disaksikan Bawaslu Sumsel dan lainnya.

Ditemui usai menerima pendaftaran Ratu, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Amtah Muslimin, mengatakan, hibgga hari kelima pendaftaran, sudah ada 2 kandidat calon anggota DPD RI yang daftar ke KPU Sumsel.

BACA JUGA:Eliminasi AIDS, TBC, dan Malaria di 2030 Jadi Perhatian Pemkab OKI

Mereka adalah, istri walikota Lubuklinggau Yetti Oktarina Prana, dan yang kedua Putri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ratu Tenny Leriva.

"Jadi sampai tanggal 5 Mei 2023, hari ini. Sudah ada dua Balon yang mendaftarkan diri ke KPU Sumsel dan menyampaikan berkasnya, dan kedua- duanya dinyatakan diterima," kata Amrah, Jumat (5/5/2023).

Sementara itu, Ratu Tenny Leriva yang ditemui usai pendaftaran mengaku lega karena telah menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota DPD RI ke KPU sumsel. 

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan Bintara Polri, Ini Pesan Wakapolda kepada Panitia

"5 Mei ini merupakan momen sejarah bagi saya dan lega, karena berkas sudah memenuhi syarat baik online dan manual," katanya.

Ratu juga mengaku lebih memilih daftar DPD RI daripada DPR RI, yang mempunyai kewenangan lebih besar. Alasannya karena DPD DI itu mempunyai segmen sendiri.

"Kalau DPD RI memiliki segmen sedangkan saya memiliki latar belakang kesehatan, jadi visi misi saya untuk menjembatani dunia kesehatan nakes dengan masyarakat secara umum, sehingga mencapai secara langsung lebih luas cakupannya berjuang ke DPD RI, " paparnya.

BACA JUGA:Bentuk 2 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan...

Ditambahkan Duta Literasi provinsi Sumsel ini, jika melihat sudut pandang nakes dan merasakan pernah jadi pasien, ia melihat ada kesenjangan nakes dengan masyarakat.

Dengan dirinya nanti duduk sebagai senator menjadi jembatan suara nakes dengan masyarakat, sehingga kedepan aspirasi tersampaikan dengan baik dan juga termasuk masyarakat dapat hak terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: