Menghadapi Musim Kemarau, Ini Persiapan BPBD OKI

Menghadapi Musim Kemarau, Ini Persiapan BPBD OKI

Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau BPBD OKI saat ini tengah bersiap-siap untuk menghadapi musim kemarau.

Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin mengatakan, kesiapan yang mereka dilakukan guna mengantisipasi atau menghadapi terjadi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Nanti kita akan menggelar rapat kerja bersama OPD dan pemangku kepentingan dalam rangka menghadapi musim kemarau yang akan terjadi tahun ini," ungkapnya, Minggu, 7 Mei 2023.

BACA JUGA:Akses Jalan Payaraman Yang Amblas Akan Ditutup Permanen Selama 3 Hari, Ini Jalur Arternatif Yang Dapat Dilalui

Ia menambahkan, Kabupaten OKI mempunyai banyak lahan gambut sehingga rentan terbakar. Dimana menurutnya, mudah-mudahan melalui rapat yang mereka laksanakan bisa mengantisipasi terjadinya karhutla.

"Kondisi intensitas curah hujan saat ini masih rendah. Meskipun begitu, beberapa hari lalu sering dalam kondisi panas, tetapi untuk titik api masih di bawah confidence," ujarnya.

BACA JUGA:Kejurnas MotoPrix (MP) Region A Musim 2023 di Sirkuit Skyland, Mencari Pembalap Bertalenta

Ditambahkannya lagi, BPDB OKI akan melakukan patroli sebagai bentuk pencegahan terjadinya karhutla. Terutama menurutnya, di daerah-daerah yang memang masuk kategori rawan.

BACA JUGA:Weleh-weleh, Pengalungan Medali Hanya Disorot Lampu Mobil di Podium SEA GAMES 2023 Kamboja, Sabar Bro!

"Terhadap masyarakat, kita mengimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena jika dilakukan dengan cara itu seandainya terjadi karhutla dapat menyebar semakin luas," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: