Lampu Jalan Banyak yang Mati, Warga Mengeluh Khawatir Kecelakaan

Lampu Jalan Banyak yang Mati, Warga Mengeluh Khawatir Kecelakaan

Petugas dari dinas perkim melakukan perbaikan LPJU yang tidak berfungsi . Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sejumlah warga Kota PRABUMULIH mengeluhkan banyaknya lampu penerangan jalan umum (LPJU) banyak yang mati alias tidak menyala (tidak berfungsi).

Belum diketahui, apa penyebab tidak berfungsinya lampu jalan disejumlah titik tersebut, namun akibat tidak berfungsinya lampu jalan tersebut, jalanan menjadi gelap dan warga khawatir hal ini dapat menimbulkan kecelakaan dan rawan aksi kejahatan.

“Sudah hampir seminggu lampu jalan tidak menyala, apa penyebabnya kami dak tahu. Kami juga bingung nak melapor kemano, pernah kami ngomong ke PLN mereka ngomong bukan tanggungjawab mereka,” ungkap Iwan, warga Jalan Jendral Sudirman.

BACA JUGA:Menghadapi Musim Kemarau, Ini Persiapan BPBD OKI

Iwan mengaku khawatir, dengan tidak berfungsinya lampu jalan dapat menimbulkan kecelakaan. “Kan jalan gelap, khawatir kito takut kecelakaan apolagi kalu hujan,” ujarnya.

Senada dikatakan Yanti, ibu rumah tangga ini mengaku takut melewati jalan yang lampu jalannya mati. “Yo namonyo jugo ibu-ibu, pasti takutlah kalau lewat tempat gelap kesannya seram dan takut ado wong jahat,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan pihaknya telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Kejurnas MotoPrix (MP) Region A Musim 2023 di Sirkuit Skyland, Mencari Pembalap Bertalenta

“Janji pihak ke tiga (pelaksana pemasangan lampu jalan), mereka tanggungjawab selama tiga tahun. Jadi kita minta pertanggungjawaban mereka terkait lampu jalan banyak yang putus dan tidak berfungsi, tadi sudah kita instruksikan kepala dinas perkim untuk menghubungi pihak ke tiga,” ujar Ridho Yahya.

BACA JUGA:Workshop Desa, Bupati Tegaskan Untuk Perhatikan Administrasi Pengunaan Dana Desa

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Mayduti ST ketika dikonfirmasi pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan perbaikan lampu jalan yang tidak berfungsi. “Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak ke tiga pelaksana pemasangan lampu jalan,” ucapnya singkat. (abu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: