Kenang Masa-Masa Putih Biru, Alumni SMP YB Angkatan 69-70 Gelar Reuni

Kenang Masa-Masa Putih Biru, Alumni SMP YB Angkatan 69-70 Gelar Reuni

Alumni SMP YB Prabumulih angkatan 69-70 saat menggelar temu kangen dan halal bihalal di Kayu Manis Cafe & Resto Prabumulih, Minggu (07/5),Foto: Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Setelah merayakan lebaran Idul Fitri 1444 H, alumni Sekolah Menengah Pertama Yayasan Bhakti Prabumulih (SMP YB Prabumulih) angkatan 1969 dan 1970 menggelar reuni.

Reuni yang mengusung tema Temu Kangen dan Halal Bihalal tersebut, diselenggarakan di Kayu Manis Cafe & Resto Prabumulih di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Minggu (07/5).

Koordinator panitia pelaksana reuni, Drs H Idham Tergun MM mengatakan, reuni tersebut diikuti sebanyak 70 orang alumni SMP YB Prabumulih angkatan 69-70. “Yang datang itu kurang lebih 70 orang, ada yang dari Manado, Jakarta, Bandung, Jakarta, Palembang dan Prabumulih,” ungkap Idham yang juga merupakan anggota DPRD Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Lampu Jalan Banyak yang Mati, Warga Mengeluh Khawatir Kecelakaan

Dikatakannya, reuni tersebut digelar dalam rangka mengenang masa-masa putih biru alias SMP. “Kegiatan ini pada intinya kegiatan non politik, intinya mengenang masa kita waktu SMP dulu,” ujarnya seraya bersyukur masih dapat dipertemukan dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kita masih sehat, masih ada masih ketemu dan bisa silaturhami. Dan kedepan kalau semua masih sehat dan panjang umur, masih akan diadakan pertemuan-pertemuan,” imbuhnya.

Masih kata Idham Tergun, dalam reuni tersebut para alumnus SMP YB angkatan 69-70 mewacanakan untuk memajukan kembali Yayasan Bhakti selaku pendiri SMP YB yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.

BACA JUGA:Batik Ambinan Tinggi Angkat Budaya Lokal Muara Enim

“Mungkin gagasan-gagasan ke depan, kita ada wacana untuk memajukan Yayasan Bhakti lagi dari sisi peningkatan pendidikan maupun pada pelayanan kesehatan itukan wacana,” tuturnya seraya mengatakan saat ini rata-rata alumni SMP YB angkatan 69-70 sudah memasuki usia pensiun.

Dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi yang dijalani para alumni SMP YB 69-70, kata Idham, pihaknya berkeinginan untuk ikut memajukan dunia pendidikan dan kesehatan di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Kejurnas MotoPrix (MP) Region A Musim 2023 di Sirkuit Skyland, Mencari Pembalap Bertalenta

“Kami inikan ada Profesor Robert M Delinom dari ITB, ada juga mantan Sekda Provinsi Sumsel H Yusri Effendi banyak lagi yang lainnya dari berbagai disiplin ilmu dan profesi. Jadi berkeinginan selama masih bisa berfikir dan berbuat, kami khususnya ingin ikut memajukan dunia pendidikan dan kesehatan di Kota Prabumulih,” bebernya seraya mengatakan rata-rata usia mereka sudah diatas 65 tahun dan 70 tahun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: