Akui Program Kota Sehat Prabumulih, FK Unsri Tetapkan Ridho Yahya Menjadi Dosen Program Kredensial

Akui Program Kota Sehat Prabumulih, FK Unsri Tetapkan Ridho Yahya Menjadi Dosen Program Kredensial

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya saat menerima mahasiswa praktik lapangan FK Unsri, di aula RSUD Prabumulih, Selasa (09/5). Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (FK-Unsri), dr Syarif Husein mengatakan FK Usnri merupakan satu-satunya fakultas kedokteran yang mendapat program Kredensial Mahasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Terkait program itu kata Syarif Husein, pihaknya telah menetapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sebagai salah satu dosen program nasional tersebut lantaran keseriusan walikota Prabumulih dalam menjadikan Kota Prabumulih menjadi Kota Sehat.

 “Isi dari program itu kegiatannya adalah kota sehat, dan kami langsung menetapkan beliau (Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya) menjadi salah satu dosennya di dalam program kredinsial mahasiswa dari Kementerian Pendidikan kita,” ungkap Syarif ketika diwawancarai usai kegiatan serah terima praktik klinik mahasiswa FK Unsri, Selasa (09/5).

BACA JUGA:Ridho Yahya : Celengan Masjid Untuk Membantu Orang Islam Miskin

Lebih lanjut Syarif Husein menuturkan, Ridho Yahya sangat peduli terhadap kemajuan dunia kesehatan di Kota Prabumulih. Hal ini kata Syarif, dapat dilihat dari terus bertambahnya fasilitas sarana dan prasaran di RSUD dan puskesmas yang ada di Kota Prabumulih.

“Sejak kami menempatkan mahasiswa-mahasiswa kami, beliau ini konsisten betul menambah sarana kemudian peralatan dan pelayanan-pelayanan yang belum ada,” tuturnya seraya mengatakan dengan adanya Fakultas Kedokteran pihaknya menambahkan peserta didik untuk proses pelayanannya.

BACA JUGA:Bikin Geger, Warga Temukan Potongan Tubuh Sapi Berserakan Di Tengah Kebun

“Seperti sambutan kami tadi juga, Prabumulih tempat wahana pembelajaran anak kami yang betul-betul mencapai kompetensi yang maksimum dari target pembelajaran anak didik kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dekan FK Unsri ini berharap, kerjasama antara Pemkot Prabumulih dan FK Unsri dapat terus berjalan. “karena apa kebutuhan-kebutuhan, kalau sudah bicara kebutuhan kita perlu rumah sakit di kabupaten kota yang mendukung betul mahasiswa FK Unsri,” pungkasnya.

BACA JUGA:Tidak Ada Arsip Dianggap Tidak Kerja, Begini Penjelasan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Palembang...

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku sangat senang lantaran FK Unsri mengakui program kota Sehat Prabumulih dinilai berhasil. “Tadi disampaikan oleh mereka, mereka bangga dan senang dengan program pemerintah kota Prabumulih,” ujar Ridho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: