Daftar Bacaleg, Nasdem Prabumulih Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD

Daftar Bacaleg, Nasdem Prabumulih Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD

Ketua DPD Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Prabumulih, Kamis (11/5).Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Prabumulih, mengaku optimis dapat merebut kursi Ketua DPRD Kota Prabumulih pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Target tiga puluh kursi, yang kami datang ini mudah-mudahan terpilih galo duduk galo. Yang pasti untuk Ketua DPRD Prabumulih punya Nasdem,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Prabumulih, Suherli Berlian ST dengan nada optimis, ketika diwawancarai usai menyerahkan persyaratan bacaleg di KPU Kota Prabumulih, Kamis (11/05).

Dikatakan pria yang akrab disapa Calik ini, pihaknya telah menyiapkan kader-kader yang sangat potensial yang akan berlaga pada pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pertamina Segera Perbaiki Jalan Nigata

“Alhamdulillah kader-kader kito cukup potensial dan sangat potensial, jadi untuk mencapai target untuk pimpinan DPRD Kota Prabumulih Insya Allah berhasil,” ucapnya.

Ditanya mengenai jumlah bacaleg yang didaftarkan ke KPU, Ketua Gapensi Kota Prabumulih ini mengatakan pihaknya telah mendaftarkan 30 orang kader terbaik sebagai bacaleg ke KPU Kota Prabumulih. “Kuota perempuan di Barat (Dapil 2) 40 persen, untuk di Timur (dapil 1) 33 persen dan di Utara (Dapil 3) 36 persen,” bebernya.

BACA JUGA:PKS OKU Jadi Parpol Pertama Serahkan Berkas Ke KPU

Sementara, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP mengatakan, Partai Nasdem merupakan partai politik (parpol) ke 3 yang mendaftarakan bacaleg ke KPU Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Warga Masih Datang ke Lubuklinggau Mencari Info Idah Dayak

“Pertama mendaftar itu PKS pada hari Rabu (10/5), kemudian PDI Perjuangan pada hari ini (Kamis, 11/5) pukul 10.30 WIB selanjutnya yang ke tiga Partai Nasdem ini,” tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: