Lepas 52 Peserta PEDA KTNA ke-15, Ini Pesan Bupati Banyuasin.

Lepas 52 Peserta PEDA KTNA ke-15, Ini Pesan Bupati Banyuasin.

Bupati saat melepas keberangkatan para peserta PEDA KTNA ke-15-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Berlokasi di Aula SMK PPN Sembawa, sebanyak 52 Peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-15 dilepas secara resmi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH.

Dihadiri Anggota DPRD Banyuasin, SKPD, OPD, Camat dan Kepala SPP Sembawa. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (9/5/23) tersebut, nantinya semua peserta akan mengikuti PEDA KTNA ke-15 yang akan berlangsung di Kabupaten OKU Timur.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan PEDA KTNA bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan serta masyarakat sebagai pelaku agribisnis.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kepimpinan dan kemandirian, serta menguatkan kelembagaan KTNA. Hal tersebut guna meningkatkan jiwa wirausaha dan kesadaran terhadap lingkungan, ucap Bupati Askolani.

"Jadi PEDA tahun ini nantinya akan dilanjutkan untuk mengikuti PENAS KTNA di Provinsi Sumatera Barat yang kan berlangsung pada bulan Juni Tahun 2023 mendatang. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapakan semua peserta dapat menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para kontak tani nelayan andalan," ungkapnya.

Bupati juga berpesan agar kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi dan pendorong, untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat petani nelayan, dalam upaya meningkatkan kemandirian wirausaha tani dan nelayan di Kabupaten Banyuasin.

untuk itu para peserta diharapkan juga dapat menjaga nama baik daerah Kabupaten Banyuasin, dan jadikan ajang ini untuk perbaikan serta peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin kedepan. Diharapkan para peserta yang diutus untuk aktif, dalam setiap acara guna memberikan solusi yang membangun bagi seluruh peserta agar dapat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir, pinta Bupati.

Sementara itu, ditambahkan Ketua KTNA Banyuasin Sukardi, SP mengatakan, atas nama keluarga besar KTNA dia mengucapkan terima kasih, melalui Dinas Pertanian kepada Bupati Banyuasin yang telah memberikan bantuan semaksimal mungkin, dimana sebanyak 52 orang bisa mengikuti pekan daerah ke-15 yang akan dimulai pada 10-15 Mei 2023 nanti.

"Saya selaku Ketua sangat berharap untuk seluruh peserta mengikuti, bukan hanya agenda petani dan nelayan, tapi ini adalah satu visi misi membawa nama baik Kabupaten Banyuasin tentunya, tetap jaga kekompakan dan kesehatan," ajaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id