PAN OKI Daftarkan 15 Bacaleg Perempuan, Terget 5 Kursi Lebih di DPRD

PAN OKI Daftarkan 15 Bacaleg Perempuan, Terget 5 Kursi Lebih di DPRD

DPC Partai Amanat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir atau PAN OKI saat mendaftar Bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jum'at, 12 Mei 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - DPC Partai Amanat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir atau PAN OKI mendaftarkan 15 perempuan sebagai Bacaleg di Komisi Pemilihan Umum, Jum'at, 12 Mei 2023.

Ketua DPC PAN OKI Junaidi mengatakan, mereka mendaftarkan Bacaleg sebanyak 45 orang. Dimana dari jumlah tersebut lebih dari 30 persen ialah seorang perempuan atau sebanyak 15 orang.

"Untuk perempuan kita targetkan bisa duduk di DPRD OKI lebih dari 5 orang yang jadi. Sedangkan untuk target PAN sendiri, optimis minimal mendapatkan 8 kursi," ungkapnya.

BACA JUGA:Ganti Endro Suarno, Syaparudin Jabat Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI

Meskipun begitu tambahnya, mereka akan mengupayakan dapat lebih dari 8 kursi tersebut dan memprioritaskan semua daerah pemilihan atau dapil.

"Dari 8 dapil yang ada di wilayah kabupaten OKI. Kami minta minimal 1 dapil 1 caleg yang jadi. Dan Insya Allah, dari beberapa dapil itu akan mendapatkan 2 kursi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, sampai hari ini mereka menyatakan sudah siap sehingga mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan Bacaleg dari DPC PAN OKI.

BACA JUGA: Sopir Alami Stroke Dump Truk Yang Dibawa Tabrak Dua Mobil, Berikut Kronologisnya

Terpisah, Ketua KPU OKI, Deri Siswandi melalui Divisi Penyelenggaraan, Harris Fadillah mengemukakan, per 12 Mei 2023 ini sudah ada 4 partai yang mendaftar bacaleg yakni, PKS, PDIP, Hanura, dan PAN.

"Untuk Partai Nasdem masih menunggu persetujuan DPP karena ada perubahan bacaleg. Sedangkan Golkar menyesuaikan waktu pengurus untuk ikut mengajukan bacaleg," tuturnya.

Masih Kata Harris, mereka mengimbau bagi partai yang lain agar segera mendaftar mengingat besok sudah tanggal 13.  Dan 14 masa akhir pengajuan bacaleg Parpol ke KPU sampai pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:Asyik! ASN Dapat Tambahan Gaji untuk Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh, Ini Nominalnya...

"KPU OKI siap melayani konsultasi jika ada yang kesulitan dalam penyelesaian syarat administrasi di silon parpolnya," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: