Ada Mawardi Yahya, Partai Gerindra di Ogan Ilir Jadi Primadona

Ada Mawardi Yahya, Partai Gerindra di Ogan Ilir Jadi Primadona

Gerindra Ogan Ilir jadi primadona sejak dipimpin Mawardi Yahya-isro/palpos.id-

INDRALAYA,PALPOS.ID - Hari ini Minggu, 14 Mei 2023 merupakan hari terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran Bakal calon legislatif atau Bacalek. Begitupun di Kabupaten Ogan Ilir.

Dihari terakhir ini 8 Partai Politik yang tersisa berbondong-bondong mendatangi Kantor KPU Ogan Ilir untuk mendaftar. Diawali Partai Demokrat, Partai Buruh, PSI, Partai Ummat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Perindo. Secara bergilir dari pagi hingga sore.

Menariknya, Partai Gerindra merupakan satu-satunya partai di Ogan Ilir yang membawa massa dengan jumlah yang cukup banyak dibanding Parpol lainya.

BACA JUGA:Maknai Hari Jadi Prov Sumsel, Herman Deru Libatkan Masyarakat Sinergi Majukan Sumsel

BACA JUGA:Bukan Cuma Artis, Ternyata Ashanty-Anang Punya Toko Kue di Palembang. Cek Disini Lokasinya…

Bukan tanpa sebab, pasalnya partai berlambangkan kepala burung garuda besutan Prabowo Subianto itu saat ini menjadi partai primadona di Kabupaten Ogan Ilir.

Gemerlangnya Partai Gerindra sehingga banyak di minati para politisi di Ogan Ilir tentu tak luput dari pengaruh dan peran serta sosok sentral bumi Caram seguguk yang kini menduduki kursi no 2 di Sumatra selatan, Mawardi Yahya.

Selain itu, Partai Gerindra adalah partai pendukung inti pemerintahan baik level Provinsi Sumsel maupun Kabupaten Ogan Ilir yang bupatinya saat ini di jabat anak Mawardi Yahya Panca Wijaya Abar.

BACA JUGA:Keren, Sungsang Masuk 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Sungsang IV

BACA JUGA:PPP Muara Enim Targetkan Masuk Jajaran Pimpinan DPRD

Bahkan, anaknya yang lain Ahmad Wazir Noviadi serta menantunya Edwin Cahaya Putra pun ikut andil membesarkan nama Partai Gerindra di Ogan Ilir.

Tak heran jika banyak dari para pensiunan pejabat Pemkab Ogan Ilir dan anggota aktif legislatif di Ogan Ilir berlabuh dan berpindah perahu ke Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya maju Legislatif pada pemilu 2024 nanti.

Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir Edwin Cahaya Putra tak membantah banyaknya anggota legislatif yang akan maju lewat partai yang dikomandoainya, kendati hal tersebut baru sekedar tersirat belum secara tersurat.

BACA JUGA:Bakal Salurkan BP Tahap 2, DKP Cek Gudang Bulog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: