Pendaftaran Bacaleg OKU Resmi Ditutup

Pendaftaran Bacaleg OKU Resmi Ditutup

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), secara resmi telah menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/05). "Total ada 18 partai politik yang telah mendaftarkan bacalegnya sampai hari terakhir yakni 14 Mei 2023 tepat pukul 23.59 WIB," tegasnya.

Dijelaskan Naning, pendaftaran Bacaleg ini sendiri sudah dibuka sejak 1 Mei 2023 dari pukul 08.30 sampai 16.00 WIB, dan hari terakhir 14 Mei 2023, waktu penerimaan berkasnya kita perpanjang sampai pukul 23.59 WIB,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sandiaga Jadi Kandidat Wapres Ganjar? Beri Sinyal Kuat Gabung PPP...

Naning juga mengatakan setelah pendaftaran ini, pihaknya langsung melaksanakan verifikasi administrasi  mulai tanggal 17 Mei 2023 sampai 23 Juni 2023.

“Kami langsung melakukan verifikasi administrasi sesuai dengan jadwal, setelah itu akan kita sampaikan partai mana saja yang bacalegnya yang belum memenuhi persyaratan,” kata Naning.

Sementara terkait adanya anggota DPRD OKU yang loncat partai saat Pileg 2024, Naning menegaskan, mereka wajib mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat di daerah itu.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y70, Smartphone Pilihan Gamers Nggak Bikin Kantong Bolong

BACA JUGA:Buron Kasus Perampokan Gaji Karyawan Senilai Rp591 Juta, Warga Sungai Rebo Ditangkap

“Salah satu persyaratan yang wajib dilampirkan bacaleg adalah mereka wajib melampirkan surat pengunduran dirinya dari parpol lama. Dan saat terdaftar di DCT nanti mereka mesti sudah mengantongi surat pengunduran diri dari parpol lama tersebut, ” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: