Hari Terakhir, Tiga Parpol Diterima dengan Catatan

Hari Terakhir, Tiga Parpol Diterima dengan Catatan

Hari terakhir pendaftaran 3 parpol di Muara Enim diterima dengan catatan.-febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID -  Hitungan jam hari terakhir penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 18 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten MUARA ENIM yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) MUARA ENIM, telah diterima. Namun Hanya tiga Parpol diterima dengan cacatan yakni Partai Buruh, Gelora dan Garuda.

“Semua dokumen parpol yang diserahken ke KPU Muara Enim telah kami terima. Pertama, PDIP, Nasdem, PKS, PAN, Perindo, Hanura, Golkar, PBB, Demokrat, PKB, Gerindra, PSI, Partai Ummat, PKN, Buruh, Gelora dan Geruda.

Namun untuk Buruh, Gelora dan Geruda diterima dengan cacatan untuk memperbaiki dokumen dan klik silon dari DPP,” ujar Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin, Minggu (15/5) malam.

Ahyaudin  menjelaskan, bahwa dokumen yang diajukan Partai Buruh, Gelora dan Garuda secara umum diterima. Namun dengan catatan untuk kekurangannya dilengkapi dengan tengang waktu 2 x 24 jam.

BACA JUGA:Pendaftaran Bacaleg OKU Resmi Ditutup

Hal ini sesuai dengan surat edaran KPU RI Nomor 476 yang intinya memberikan waktu bagi Parpol yang ada kendala akibat masalah Silon.

“Secara fisik dan digital. Namun untuk yang digital belum bisa dilihat dari aplikasi Silon. Untuk sementara menggunakan excel ziip. Makanya kita terima dengan catatan ditunggu paling lama 2 x 24 jam terhitung dari saat ini. Mulai besok manfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin," pungkasnya.  

Sementara itu, Ketua Exco Kabupaten Muara Enim Partai Buruh Supardi, mengatakan kendala tekhnis pada Silon. Meski demikian, kata dia, bahwa pihaknya optimis bisa selesai sebab datanya sudah lengkap tinggal menunggu klik Silon dari pengurus pusat saja.

Untuk masalah tersebut pihaknya diberikan waktu oleh KPU selama 2 x 24 jam.

BACA JUGA:39 Pejabat di OKU Akan Ikuti Asesment di Poldal Sumsel, Berikut Nama- Namanya

Senada dikatakan Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Sabet Robert, dirinya mengakui ada kendala sedikit pada masalah tekhnis aplikasi Silon sehingga persyaratan mereka belum bisa dilihat secara online.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa teratasi karena semua persyaratan telah lengkap. "Kami diberikan waktu 2 x 24 jam untuk menuntaskan permasalahan tersebut. Kami optimis selesai," pungkasnya.

"Tadi ada kendala sedikit yakni masalah teknis aplikasi Silon. Mudah-mudahan bisa secepatnya selesai," ujar Ketua DPD Partai Garuda Kabupaten Muara Enim Esmul Yadi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: