Sekda Muara Enim Lantik 5 Pejabat Baru

Sekda Muara Enim Lantik 5 Pejabat Baru

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius Msi melatik empat pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III di ruang pangripta nusantara Bappeda.-Febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Muara Enim lakukan pelantikan empat pejabat eselon II dan satu pejabat eselon III di ruang Pangripta Nusantara Bappeda, Senin (15/5). Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius Msi. 

Dalam pelantikan tersebut  nampak hadir unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda dan stake holder serta para tamu undangan lainnya.

Adapun empat pejabat eselon II tersebut yakni H Alfarizal SH M yang sebelumnya merupakan staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim. 

Jabatan yang ditinggalkan tersebut diisi oleh Irawam Supmidi yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim diisi oleh H Drs Rusdi Hairullah MSi yang sebelumnya merupakam Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Kirim Kafilah ke STQH XXVII, Prabumulih Andalkan Kafilah Asli Binaan Pemkot

Lalu, H Hermin Eko Pujianto ST MT yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas PUPR kini menjadi staf ahli bupati bidang ekonomi, pembangunan dan Keuangan. 

Lalu satu pejabat eselon III yakni Kandar Budizon yang sebelumnya merupakan Kabag ULP dilantik dalam jabatan barunya sebagai Kabag Kerjasama. 

Sekda Kabupaten Muara Enim Ir Yulius Msi, mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab Muara Enim. 

“Jabatan yang diemban harus dimaknai dengan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan amanah serta penuh tanggung jawab dan harus sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta satu hal yang paling penting dan harus diingat selalu bahwa jabatan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pertama di Palembang, Kamu Wajib Coba Omcu Ice Cream yang Unik dan Murah Meriah!

Untuk itu, dirinya berharap agar pejabat yang telah dilantik mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpah untuk amanah dan kepercayaan ini untuk dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja. Kemudian laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” terangnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: