Doa Memohon Kesembuhan Penyakit Yang Dibaca Rasullulah

Doa Memohon Kesembuhan Penyakit Yang Dibaca Rasullulah

Rezeki Anda Seret, Amalkan Dzikir Ini Untuk Memperlancar Rezeki --sumber : pixabay.com

Doa tersebut dapat kita amalkan saat kita sedang sakit, doa lainnnya untuk memohon kesembuhan dikisahkan oleh Abu Abdullah  Utsman bin Abil  Ashradhiyallahu’anhu, dia pernah mengadu kepada Rasullulah SAW tentang penyakit yang dideritanya. 

BACA JUGA:Toyota LC Seri 70 Keluarkan Edisi 70th Anniversary Edition, Cek Spek dan Harganya

Rasullulah mengatakan kepadanya ‘’ letakkan tanganmu di atas tempat yang sakit, lalu bacalah bismillah sebanyak 3 kali. Dilanjutkan dengan membaca sebanyak 7 kali A’uudzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru.

Artinya: "aku berlindung dengan keperksaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan,’’ (HR.Muslim)

Selain berdoa untuk kesembuhan penyakit, kita juga perlu berdoa untuk membentingi diri kita agar dijauhkan dari wabah penyakit dan segala bentuk musibah, dengan membaca  Bismillahilladzi  laa yadhurru  ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim, yang artinya, "Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia maha mendengar lagi maha mengetahui.’’ 

BACA JUGA:Kunjungi Dewi Sungsang IV, Ini Sejumlah Destinasi Wisata yang Jarang Ada di Tempat Lain

Dalam menghadapai penyakit, kita harus selalu tabah dan sabar, seperti yang dialami oleh Nabi Ayub AS. Nabi Ayub memiliki ketabahan yang luar biasa saat diuji dengan penyakit berat yang dideritanya.

Ketika Nabi Ayub AS berusia 51 tahun, Nabi Ayub diberi Allah SWT cobaan  dengan penyakit kulit. Kulit Nabi Ayub mengeluarkan nanah, dan rambut nya rontok. 

Melihat penyakit yang diderita Nabi Ayub, membuat orang menjauhinya.

BACA JUGA:Wah Hasil Audit BPKP Sebut Kasus Korupsi BTS Kominfo Rugikan Negara Rp8 Triliun, Berjemaah Nggak Ya...

Tetapi Nabi Ayub selalu sabar, dia tak berhenti berdoa meminta kesembuhan kepada Allah SWT ini adalah doa yang dipanjatkan Nabi Ayub kepada Allah SWT.

Robbi innii massaniyadh-dhurru wa anta arhamur-roohimiin.

"Ya Allah, sesungguhnya  aku telah ditimpa penyakit, dan Engkau adalah Tuhan yang maha penyayang di anatara semua penyayang," 

BACA JUGA:Pulau Jawa Akan Menjadi 15 Provinsi, Berikut 9 Calon Provinsi Baru

Berkat ketabahannya, akhirnya Allah menyembuhkan penyakit Nabi Ayub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: