PKB OKU Segera Memproses PAW Kadernya Yang Loncat Partai

PKB OKU Segera Memproses PAW Kadernya Yang Loncat Partai

Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA,PALPOS.ID - DPC PKB Kabupaten OKU memastikan akan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya yang loncat partai saat Pileg 2024 nanti.

"Kita upayakan PAW bisa secepatnya dilaksanakan. Saat ini yang bersangkutan sudah mengajukan surat pengunduran diri dari partai dan fraksi ke kita," tegas Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo, saat dibincangi di kantornya, Rabu (17/5).

Hal ini kata Robi, dilakukan agar yang bersangkutan tidak terhambat saat mencalonkan diri lagi dari partai berbeda. Sebab salah satu syarat agar bisa masuk di Daftar Calon Tetap (DCT) KPU OKU, maka yang bakal caleg yang loncat partai wajib melampirkan surat pemberhentian dari partai lamanya. "Pada prinsipnya kita tidak pernah menahan dan menghalangi kader untuk keluar partai," katanya

.BACA JUGA:Sedih Plate Jadi Tersangka, Surya Paloh Langsung Lakukan Ini

Sesuai aturan jika PAW dilaksanakan dalam waktu dekat, maka posisi yang ditinggalkan Densi Hermanto (anggota DPRD OKU dari Fraksi PKB) akan digantikan oleh caleg PKB yang memperoleh suara terbanyak kedua setelahnya, yakni Erlina Bahtiar.

Secara keseluruhan meskipun ada kadernya yang loncat partai, namun kata Robi, hal itu diyakininya tidak akan mempengaruhi perolehan suara PKB saat Pileg 2024 nanti, khususnya di daerah pemilihan (dapil) satu.

Sebab PKB sendiri saat ini banyak memiliki kader potensial di setiap dapil. "Target kita bisa meraih 5 kursi saat Pileg nanti," tegasnya.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Sungai Musi, Ini yang Dilakukan Lanal...

BACA JUGA:Muba Masih Terpantau Zero Hotspot Karhutlah

Robi menambahkan, fenomena kader loncat partai ini sendiri merupakan hal biasa dan bukan hanya terjadi di PKB saja.

Misalnya pada pileg 2024 ini, tercatat ada beberapa anggota DPRD OKU yang loncat partai. Mereka antara lain Syahril Elmi alias Alex pindah dari Hanura ke PAN. Lalu Kamaludin dari Hanura ke Nasdem dan Erlan Abidin dari PKPI ke PAN.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: