JCH Asal Prabumulih Bakal Diberangkatkan 27 Mei

JCH Asal Prabumulih Bakal Diberangkatkan 27 Mei

JCH Asal Prabumulih Bakal Diberangkatkan 27 Mei.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS. ID- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota PRABUMULIH, Hermadi didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), M Dhafir mengatakan, sebanyak 220 Jemaah Calon (JCH) asal Kota PRABUMULIH dipastikan berangkat haji tahun 2023 ini.

Hal itu dikarenakan sambung Hermadi, para JCH tersebut telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan termasuk juga telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).

“Kita sudah memastikan berangkat karena persyaratan sudah terpenuhi semua, dan 220 JCH tersebut telah melunasi BPIH,” ungkap Hermadi seraya mengatakan koper berikut paspor JCH itu sudah di Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel. “Jadi Tinggal berangkat saja,” imbuhnya.

BACA JUGA:Hibah Eks Bioskop Nasional, Keraguan Walikota Prabumulih Terbukti

Lebih lanjut Hermadi menuturkan, jika tak ada kendala ataupun perubahan JCH asal kota Prabumulih akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) ke 2 Gelombang ke 1.

“Rencananya Jemaah calon Haji asal Prabumulih ini akan diberangkatkan pada 27 Mei pukul 13.00 WIB sudah di embarkasi Palembang,” tuturnya sembari mengatakan informasi keberangkatan sudah disampaikan kepada JCH.    “Sudah kita sampaikan kepada JCH, agar mempersiapkan diri. Karena jika statusnya PNS mau ajukan cuti dan mungkin ada yang mau sedekah yasinan dulu dan lain sebagainya,” ucapnya.

BACA JUGA:Joncik Datangi Korban Kebakaran di Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Menghanguskan 8 Buah Rumah Warga

BACA JUGA:Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Ini Pesan Kemenkominfo dibacakan Kalapas Sekayu

Masih kata Kakan Kemenag Kota Prabumulih, musim haji tahun 2023 ini JCH mendapatkan living cost dari pemerintah pusat sebesar Rp3.030 juta. “Jumlah tersebut sedikit menurun dari tahun sebelumnya yaiti 1.500 Real, tahun lalu disebutkan menggunakan mata uang real tahun ini dalam bentuk rupiah,” bebernya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: