Teddy Canangkan Gerakan OKU Menanam

Teddy Canangkan Gerakan OKU Menanam

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.Foto: Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mencanangkan gerakan OKU Menaman untuk mewujudkan kemandirian pangan bagi masyarakat di wilayahnya.

"Gerakan OKU Menanam Ini merupakan langkah nyata Pemkab OKU untuk menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk mewujudkan kemandirian pangan. Selain itu, untuk mengendalikan inflasi, mencegah stunting serta menurunkan kemiskinan ekstrim di OKU," kata Teddy, saat dibincangi Rabu (24/5).

Dia menjelaskan, program ini juga merupakan upaya nyata Pemkab OKU untuk mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang telah digaungkan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

BACA JUGA:Ratusan Ekor Sapi di OKU Terkena Penyakit Cacar

"Kita saat ini telah menyiapkan 7.000 kemasan paket bibit. Rinciannya 5.000 paket telah dibagikan ke masyarakat, sedangkan 2.000 paket lainnya masih proses pengemasan," katanya.

Menurut dia, program gerakan OKU menanam ini dimulai dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab OKU yang akan menjadi contoh.

Teddy berharap kedepan gerakan OKU menanam ini bisa disebar luaskan ke seluruh masyarakat umum, sehingga kedepan masyarakat OKU bisa mandiri dan tidak tergantung lagi pada pasar.

BACA JUGA:Ingin Doa Cepat Dikabulkan, Coba Datangi Tempat Ini

BACA JUGA:Ini Dia 15 Manfaat Tempe Untuk Kesehatan, Bisa Mengelola Stres
“Tentunya program ini sesuai cita-cira Pak Gubernur untuk mengubah pola pikir masyarakat dari konsumen menjadi penghasil. Minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: