Tiga Kadernya Loncat Partai, Ini yang Dilakukan Hanura OKU

 Tiga Kadernya Loncat Partai, Ini yang Dilakukan Hanura OKU

Ketua DPC Hanura OKU, Wilson saat memberikan keterangan dihadapan wartawan.Foto:Eco/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Meskipun tiga orang kadernya loncat atau pindah partai saat Pileg 2024 nanti, namun hal itu tidak membuat pengurus DPC Hanura OKU ciut nyalinya untuk bertarung pada pemilu nanti.

Bahkan, partai yang dinahkodai Wilson itu tetap optimis bisa menjadi juara dan merebut kursi Ketua DPRD OKU pada Pileg 2024 nanti.

"Kita optimis menang karena di setiap daerah pemilihan memiliki caleg potensial yang diyakini mampu meraih suara memuaskan saat Pileg nanti," tegas Wilson, Sabtu (27/5).

BACA JUGA:Modal Nyaleg Aldi Taher Ternyata Cuma Bismillah, Ingin Baca Al-Quran Di Senayan Biar Dilihat Puan Maharani

Wilson mengatakan, tiga kadernya yang loncat partai itu adalah MS Tito dari dapil 1 dan kini pindah ke Partai Buruh. Kemudian Kamaludin dari dapil II pindah ke Nasdem dan Syahril Elmi dari dapil III pindah ke PAN. Ketiganya merupakan anggota DPRD OKU aktif.

Pihaknya sendiri lanjut Wilson, saat ini telah melaporkan keputusan ketiga kader Hanura OKU itu ke pusat. Hasilnya, beberapa hari lalu, DPP Hanura telah mengeluarkan surat rekomendasi pemberhentian terhadap ketiganya.

Selanjutnya dalam waktu dekat kata Wilson, pihaknya akan segera melayangkan surat pemberitahuan kepada Sekretariat DPRD OKU perihal pemberhentian terhadap MS Tito, Syahril Elmi dan Kamaludin tersebut.

BACA JUGA:Meskipun Loncat Parpol, Anggota Dewan OKU Ini tak Akan di PAW

BACA JUGA:Hati-hati, Hal Berikut Ini Bisa Membatalkan Pelantikan Caleg

"Sesuai aturan ketiganya akan di PAW dan sebagai gantinya, kita telah menyiapkan tiga nama yang merupakan caleg Hanura OKU peraih suara terbanyak kedua pada Pileg 2019 lalu. Mereka adalah Hajat Usman, Ir Rahma Wala dan Sujarwo," ungkapnya.

Wilson berharap, proses PAW itu bisa dilaksanakan pada Juli atau paling lambat Agustus 2023. "Mudah-mudahan saja sebelum Daftar Pemilih Tetap diumumkan, proses PAW sudah dilaksanakan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: