Doa Agar Usaha Dan Dagangan Laris

Doa Agar Usaha Dan Dagangan Laris

Orang sedang berdoa--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Strategi dalam berbisnis memang saNgat dibutuhkan  disamping usaha yang keras, doa juga jangan pernah ditinggalkan.


Allah SWT berfirman’’ berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kukabulkan doa mu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.’’ (QS Almukmin:60).

 

Dalam ajaran agama Islam, berdagang merupakan pekerjaan yang sangat dianjurkan. Bagi pedagang dan pengusaha muslim wajib mengamalkan doa gar dagangannya laris sehingga usahanya menjadi berkah. 


BACA JUGA:Lestarikan Bahasa Daerah, Ini yang Dilakukan Disdik OKU

 

Disamping berdoa, pengusaha dan pedagang juga harus memperhatikan cara yang dilakukan dalam berdagang yang sesuai dengan syariat Islam. 


Bagi para pedagang dan pengusaha yang sedang merintis usaha dan mengharapkan keuntungan yang besar serta berkah, ini ada beberapa doa yang bisa diamalkan.

 

Doa agar dagangan laris

‘’Al  hamdu lillahiladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwawatin, alloohumma baarik fihi


BACA JUGA:Polres Empat Lawang Diminta Bergegas Tangkap Pelaku, Aprian : Saksi Kunci Tidak Ditahan

Artinya: "Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku."


"Qala Isabnu ,aryamallahumma rabbana anzil ‘alaina ma idatam minas-sama i tukunu lana idal li awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin.

 

Artinya: "Isa putra Maryam berdoa, ‘’Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Egkaulah sebaik-baik pemberi rezeki."

 

BACA JUGA:6 Janji Allah Bagi Orang Yang Rajin Istighfar

Doa agar tidak rugi

Agar jualan laris, kita juga pelu mengamalkan doa agar terhindar dari kerugian.


"Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun."

 

Artinya: "Semoga Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik  daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami"


BACA JUGA: Terpantau Tim Udara Karhutbunlah, Mantan Kades di Muba diamankan

Doa agar dagangan berkah

Setiap umat muslim tentunya mengharapkan keberkahan dari apa yang telah didapatkannya.

 

Begitu juga dengan pedagang yang jualannya laris manis, agar usaha dan dagangan kita mendapat keberkahan coba amalkan doa ini.


"Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii biha ‘an rahmati man siwaak."

 

BACA JUGA: Terpantau Tim Udara Karhutbunlah, Mantan Kades di Muba diamankan


Artinya: "Ya Allah Dzat yang menghilangkan segala kesedihan yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, yang maha pengasih lagi maha penyayang baik di dunia maupun akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yag menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu."

 

Doa agar usaha lancar

"Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa laa tahrimnaa wa aat sinaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa."


Artinya: ‘’Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan engkau hinakan kami. Berilah kami  dan jangan engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau  tinggalkan kami, dan janganlah engkau cegah kami."

 

BACA JUGA: Terpantau Tim Udara Karhutbunlah, Mantan Kades di Muba diamankan

Doa agar diberikan kemudahan dalam mencarai rezeki


"Allahumma inii as’aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin  wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir."

 

Artinya: "Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar engkau melimpahkan rezeki kepadaku, rezeki yang halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."


BACA JUGA:Taman Langit Mini Zoo Kenten, Salah Satu Wisata Baru di Banyuasin

 

Doa agar mendapat rezeki yang tak terduga

"Wa yarzuq-hu min haisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli ya’ing qadra."

 

Artinya: "Dan dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa  bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS At-Talaq:3). 

Doa meminta kekayaan

"Qa’a rabbigfir li wa hab li mulkal la yambagi li’ahadim mim ba’di, innaka antal-wahab."

 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Pra Harmonisasi Raperda OKU Selatan


Artinya: "Ia berkata, Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang pun juga sesudah ku. Sesungguhnya Engkaulah yang maha pemberi." (QS Shod:35)

Doa saat dagangan sepi

 

"Allahumma faarijal wa kaasyifal ghammi mujiba da ‘watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa Allahumma faarijal wa kaasyifal ghammi mujiba da ‘watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhammi rahmatan tugniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak."

 

Artinya: ‘’Ya Allah Dzat yang menghilangkan  segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang maha pengasih lagi maha penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang ,menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.

 

BACA JUGA:Apresiasi Konsumen dan Mitra, Pertamina Lubricn Bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Gelar Nonton


Doa saat mengalami kerugian

‘’Allaahumma laa khaira illa thairuka wa laa khaira illa khairuka wa laa ilaaha ghairuka.’’


Artinya: ‘’Ya Allah, tiada rasa kecewa, kecuali yang engkau tetapkan, dan tiada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, dan tiada Tuhan, kecuali Engkau.’’ 

 

Doa agar dapat melunasi utang

‘’Allahumma innii a’uudzubika minal hammi wal khazani wa’ a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasali wa  a’uudzubika minal jubni wal bukhli wa a’uudzubika min gholabatid daiyni waqahrir rijaali


BACA JUGA:Apresiasi Konsumen dan Mitra, Pertamina Lubricn Bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Gelar Nonton

Artinya: ‘’Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari susah dan sedih, dari lemah dan malas, dari takut dan kikir, dikalahkan oleh utang dan peguasaan orang lain.’’ (HR Abu Dawud No: 1330).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sirclo.com