Jabatan Sekwan DPRD OKU Akan Dilelang

Jabatan Sekwan DPRD OKU Akan Dilelang

Kepala BKSDM OKU, Mirdaili.Foto:Eco/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jabatan Sekretaris DPRD (Sekwan) OKU akan segera dilelang, karena pejabat lama yakni A Karim, saat ini dipersiapkan untuk menduduki posisi baru sebagai Inspektorat Kabupaten OKU.

"Ya, pak Karim saat ini sedang mengikuti assesment untuk posisi Inspektorat OKU. Jika lulus, maka otomatis posisi lamanya sebagai Sekwan DPRD OKU akan kosong," ungkap Kepala BKSDM OKU, Mirdaili, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (31/5).

Menurut Mirdaili, untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekwan DPRD OKU untuk sementara pihaknya nanti akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sembari menunggu proses assesment berlangsung.

BACA JUGA: Terdakwa Kasus Pembunuhan di OKU Divonis 13 Tahun Penjara

"Kita nanti akan menunjuk pejabat setingkat Kabag untuk menduduki posisi Plt Sekwan OKU. Di Sekretariat DPRD OKU sendiri ada dua kabag yang berpotensi memegang posisi Plt tersebut, yakni Kabag Persidangan Iwan Setiawan dan Kabag Umum Rustam," ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya akan membuka lelang terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. "Nanti dari hasil lelang kita akan mengambil tiga nama untuk diajukan ke Mendagri lewat Gubernur Sumsel. Lalu dari tiga nama itu dipilih satu orang untuk posisi Sekwan," katanya.

Berbeda dengan asesment pejabat lainnya, kata Mirdaili, untuk posisi Sekwan OKU, pejabat yang ikut lelang wajib melampirkan surat izin dari unsur pimpinan DPRD OKU.

BACA JUGA:Torehkan Banyak Prestasi, Guru honorer di OKI Jadi Perempuan Inspiratif di Sumsel

Sementara mengenai jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU lanjut Mirdaili, saat ini pihaknya telah mengantongi tiga nama untuk diajukan ke Mendagri. Mereka adalah Dharmawan Irianto, Nanang dan Prayitno Darmadi.

"Nanti dari tiga nama itu akan dipilih satu orang untuk menduduki jabatan Sekda OKU. Nah, tinggal bupati nanti memilih siapa. Yang jelas kraterianya harus nilai tertinggi, senioritas dan berpengalaman di OPD," tegasnya.

BACA JUGA:Ini 2 Tips dari Presenter Maria Vania Untuk Kencangkan dan Besarkan Dada Tanpa Operasi, Cukup Olahraga dan....

Mirdaili memprediksi, pada Juni nanti pihaknya sudah bisa melantik Sekda OKU yang baru. "Mudah-mudahan Juni nanti prosesnya sudah selesai semua," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: