Siapkan Anggaran Rp150 Miliar Untuk Pilkada

Siapkan Anggaran Rp150 Miliar Untuk Pilkada

Siapkan Anggaran Rp150 Miliar Untuk Pilkada-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Selain akan melaksanakan pemilihan umum dalam waktu dekat ini, Kabupaten MUARA ENIM juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Muara Enim siapkan anggaran sebesar Rp150 Miliar.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs Andy Wijaya, mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah mencadangkan dana sejak 2022 lalu.

BACA JUGA: Heri Amalindo Gaungkan Lagi Program Berobat dan Sekolah Gratis

"Untuk Pilkada Kabupaten Muara Enim, Pemkab sudah menyiapkan dana sebesar Rp150 miliar," ujar Andi disela-sela kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Halaman Kantor disway.id/listtag/8118/kpu">KPU Muara Enim, Sabtu (3/6).

Anggaran tersebut dipersiapkan untuk KPUD Muara Enim dan Bawaslu Muara Enim yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembahasan.

"Juni ini akan kami lakukan pembahasan bersama TAPD, Kesbangpol, KPUD Muara Enim dan Bawaslu Muara Enim," terannya.

BACA JUGA:Anis-Ganjar Unggah Foto Burung Garuda Dengan Motif Berbeda Tuai Kontroversi Netizen

Untuk KPUD Muara Enim, kata Andi, mengusulkan anggaran sebesar Rp104 miliar. Sementara Bawaslu Muara Enim sebesar Rp43 miliar.

"Nah itu akan kami bahas, bisa jadi berkurang karena ada beberapa hal yang bisa dipangkas mengingat biaya transportasi di Muara Enim berbeda dengan kota besar," bebernya.

Namun, anggaran bisa jadi bertambah apabila nanti terjadi pemilihan ulang sehingga mau tidak mau dananya pasti lebih besar.

BACA JUGA:PENCARI KERJA MERAPAT! Ada 1.500 Lowongan di Job Fair Palembang

"Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk seluruh tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2024 tersebut," imbuhnya.

Oleh karena itu perlu detail dalam kebutuhan anggaran tersebut sehingga bisa efektif dan pilkada sukses dilaksanakan. 

Apabila anggaran sudah ditetapkan maka sesuai dengan Surat Edaran Mendagri bahwa anggaran akan dikeluarkan 40  persen di tahun 2023 dan 60 persen ditahun 2024.

"Pembahasan anggaran Pilkada, jika dibandingkan daerah lain Pemkab Muara Enim sudah siap," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: