Bagaimana Pasar Mobil Sedan di Indonesia ?

Bagaimana Pasar Mobil Sedan di Indonesia ?

Toyota Camry salah satu sedan yang cukup laris di pasaran Indonesia. -Foto:Just Camry-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Peluncuran PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil kelas MPV, PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/8759/suv">SUV serta City Cars  semakin gencar. Persaingan antar merek PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil sangat sengit. Fitur kelengkapancanggih di dalam kendaraan sebagai syarat mutlak penjualan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil jenis MPV, PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/8759/suv">SUV dan Citu Cars selengkap PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/331/mobil">mobil PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/43647/sedan">sedan yang menawarkan keamanan dan kenyaman dalam berkendara.

Bagaimana penjualan sedan di Indonesia ? Tampak nya penjualan sedan saat ini mengalami kelesuan tidak segencar mobil kelas MPV, SUV serta City Cars.

Namun merek-merek yang bermain di kelas sedan tetap menjual produknya karena mobil sedan punya pangsa tersendiri. Prestige serta kemapanan gaya hidup merupakan lambang dari mobil kelas sedan.

BACA JUGA:Ternyata Mitsubishi All New Pajero Sport Pakai Mesin Mirip Mitsubishi New Colt L-300 Loh!

Seperti Toyota Astra Motor tetap memproduksi mobil jenis sedan dengan meluncurkan Toyota All New Vios generasi ke 4 pada bulan Oktober 2022 lalu.

Toyota All New Vios merupakan sedan klas Small  Sedan yang punya pesaing berat Honda City, MG 5 GT  dan Mazda 2. Teramat di sayangkan penjualan Toyota All New Vios terendah dari pesaing-pesaingnya.

Berbeda dengan saudaranya, kelas Medium sedan Toyota Corolla da Altis  yang unggul dalam penjualan di banding Honda Civic, Mazda 3.

BACA JUGA:Apa benar Mitsubishi Colt L-300 memakai mesin Mitsubishi Pajero Sport ?

Di kelas Large Sedan sepert Toyota Camry cukup laris dipasar jauh diatas Mazda 6 Estate, dan Honda Accord.

Berkurangnya pangsa pasar kelas mobil sedan karena kebutuhan masyarakat Indonesia sekarang ini membutuhkan satu mobil untuk  di naiki banyak orang serta faktor kenyamanan dan keamanan mobil jenis MPV, SUV serta City car sudah menyamai mobil sedan.

Ditambah kendaraan di jadikan alat investasi  dimana mobil MPV, SUV dan City Cars mempinyai nilai jual yang cukup tinggi di pasaran mobil bekas.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y90, HP Smartphone dengan Desain Unik serta Tombol Ultrasonik BACA JUGA:Lenovo Legion Y90, HP Smartphone dengan Desain Unik serta Tombol Ultrasonik

Pabrikan kendaraan pun mulai terkosentarsi dengan penjualan MPV, SUV, dan City Cars karena pasar tersebut sangat menjajikan.

Tapi tidak menutup kemungkinan pabrikan mobil di Indonesia tetap memproduksi mobil kelas sedan karena mempunyai pasar tersendiri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: