H-1 HUT APEKSI Pemkot Palembang Pastikan Semua Siap

H-1 HUT APEKSI Pemkot Palembang Pastikan Semua Siap

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat diwawancarai usai rapat lanjutan di ruang Parameswara pada, Senin (5/6/2023).--Foto : Tia

PALEMBANG, PALPOS.ID – H-1 Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT APEKSI) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali melakukan rapat lanjutan guna memastikan kesiapan acara yang akan digelar pada tanggal 6-9 Juni 2023.

"Persiapan APEKSI besok sudah cukup banyak teregister yang akan hadir, seperti beberapa Walikota dengan membawa delegasi yang lumayan banyak," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa usai rapat lanjutan pada, Senin (5/6/2023).

Dalam hal ini ia menuturkan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Palembang.

BACA JUGA:HUT APEKSI Palembang Kedatangan Tamu Pemkot se-Indonesia, Harnojoyo Minta Warga Jaga Ini..

"Tentunya ini sebuah harapan kita untuk menggiatkan perekonomian yang ada di Kota Palembang, hadirnya para tamu tamu yang di level nasional ini dengan membawa rombongan yang banyak akan membuat perhotelan penuh serta PAD kita akan bertambah dan insyaallah ini adalah kegiatan yang cukup positif buat kita semua," tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke-1340.

"Saya ingin pastikan betul persiapan kita di hari ulang tahun ini nanti bener-bener meriah dan bisa dirasakan masyarakat sampai ke tingkat RT, Kelurahan dan juga Kecamatan," imbuhnya.

BACA JUGA:PENCARI KERJA MERAPAT! Ada 1.500 Lowongan di Job Fair Palembang

Ia menyebutkan jika ini juga sebagai bentuk perpisahan di akhir masa jabatan Walikota Palembang, oleh karena itu dirinya meminta kepada setiap OPD untuk benar-benar memeriahkan acara tersebut.

"Nanti akan ada kegiatan olahraga, pengobatan gratis, ada juga kegiatan yang sifatnya keterlibatan masyarakat secara langsung baik itu di level kelurahan ataupun di kecamatan semuanya sudah," imbuhnya.

Terkait masalah keamanan, ia mengatakan jika telah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes dan juga Pol PP.

BACA JUGA:Harga Hewan Kurban Tahun 2023 Naik 5 Persen, Ini Penyebabnya...

"Nanti para pihak keamanan seperti Pol PP akan kita sebae ke beberapa titik untuk standby, sehingga para tamu kita nyaman tidak dihantui rasa was-was. Tiap belanja juga aman ketempat-tempat makan kuliner aman, ke objek-objek wisata semuanya kita minta disiapkan oleh Pol PP," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: