Bedeng 3 Pintu Terbakar, Warga Tugu Kecil Panik

Bedeng 3 Pintu Terbakar, Warga Tugu Kecil Panik

Bedeng 3 Pintu Terbakar, Warga Tugu Kecil Panik-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Warga Jalan Nuri Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Senin (05/6) sekitar pukul 07.00 WIB, mendadak panik. Pasalnya, sebuah bedeng 3 pintu dikawasan tersebut mendadak terbakar.

Namun beruntungnya, belum sempat kobaran api merambat ke bedeng lainnya kobaran api berhasil dipadamkan warga dan juga petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Prabumulih.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat amuk si jago merah dinding kontrakan menjadi retak selain itu korban mengalami kerugiaan jutaan rupiah.

BACA JUGA:Terekam Kamera ETLE di Prabumulih, Pengendara Terancam Denda Rp 500 Ribu

Informasi dihimpun, kobaran api diduga berasal dari bedeng yang berada di tengah yang dihuni oleh Mustawa (31).

Belum diketahui secara pasti dari mana asal api tersebut, namun kuat dugaan api berasal konsleting listrik di ruang tengah bedeng yang dihuni Mustawa dan keluarganya.

Dewi salah satu saksi mata yang melihat insiden kebakaran menuturkan, saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi dirinya kebetulan melintas di kawasan tersebut. Saat itu dirinya melihat kepulan asap hitam, dari bedeng tiga pintu.

BACA JUGA:ASN Prabumulih Terima Gaji ke 13, PHL Bakal Gigit Jari

“Asap tebal berasal dari bedeng yang di tengah, tapi kobaran api, dengan cepat dipadamkan warga dan petugas damkar,” ungkap Dewi seraya mengatakan menurut warga api diduga berasal dari konsleting listrik.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH melalui Kabid Pencegahandan Pemadam Kebakaran, R Tauhid ketika dikonfirmasi membenarkan adanya persitiwa kebakaran itu.

"Kita baru dapat informasi ada kebakaran di pukul 07.00 WIB, setelah itu kita langsung menurunkan anggota untuk melakukan pemadaman," sebutnya.

BACA JUGA:Deteksi Dini Potensi Konflik Pemilu, Polres Prabumulih Sebar Intel

Lebih lanjut Tahuid menduga, kobaran api yang membakar salah satu bedengan dikawasan tugu kecil itu disebabkan oleh konsleting listrik.

“Penyebab pastinya masih diselidiki, tapi dugaan kuat karena konsleting listrik,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: