Polres Muara Enim Optimalkan Jam Operasional Pelayanan SKCK

Polres Muara Enim Optimalkan Jam Operasional Pelayanan SKCK

Polres Muara Enim optimalkan jam operasional pelayanan SKCK.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, Polres MUARA ENIM optimalkan jam operasional pelayanan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/45759/skck">SKCK.

"jam operasional pelayanan yaitu hari kerja Senin-Jumat pukul 08.00-14.30.  WIB.

Namun mengingat tingginya atusias pemohon SKCK, Polres Muara Enim membuka pelayanan pembuatan SKCK pada malam hari dari hari Senin – Jumat dari pukul 19.30 – 21.30 WIB," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, Rabu (7/6).

BACA JUGA:PT MPC Subkon PLTU Ghemmi di Demo Ratusan Warga

Dikatakanya, untuk pembutan SKCK pemohon datang langsung menuju loket bagian SKCK untuk mendaftarkan atau memasukkan berkas yang telah disiapkan. Kemudian akan diminta untuk mengisi formulir.

Adapun berkas persyaratan yang diperlukan untuk proses pengurusan SKCK antara lain fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP),  fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy Akta Kelahiran, pas foto tampak depan dengan latar belakang (background) merah ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar,map biru dan kartu sidik jari.

Lanjutnya, Polres Muara Enim juga meluncurkan inovasi SIKALEM (Pelayanan SKCK Live Musik Malam Hari) dalam pelayanan pembuatan SKCK pada malam hari dari hari Senin – Jumat dari pukul 19.30–21.30 WIB dengan live musik malam hari.

BACA JUGA:Tetapkan Supir Hilux Maut Sebagai Tersangka

"Kalau hari biasa bisa mencapai 50-100 pemohon. Belum lagi kalau ada bukaan lowongan kerja bisa tiga kali lipat pemohon. Persyaratan pengurusan SKCK tersebut berlaku baik di Polres maupun Polsek jajaran Polres Muara Enim," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: