Support Pelaku Usaha di kawasan Wisata

Support Pelaku Usaha di kawasan Wisata

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Isdrin, membuka pelatihan pembinaan pedagang kawasan wisata angkatan 1 di Hotel Griya Serasan Sekundang.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten MUARA ENIM, mensupport dan mendorong penguatan kepada PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/317/pelaku">pelaku PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/9683/usaha">usaha subsektor ekonomi kreatif kuliner di kawasan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/157/wisata">wisata di Bumi Serasan Sekundang.

Support itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten MUARA ENIM Isdrin, saat membuka pelatihan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/317/pelaku">pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif (Pembinaan pedagang kawasan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/157/wisata">wisata) angkatan 1 yang diikuti sebanyak 40 peserta, di Hotel Griya Serasan Sekundang, Rabu (7/6).  Turut hadir juga Staf Ahli Amrullah Jamaludin SE mengisi acara tersebut sebagai narasumber.

"Pemerintah Kabupaten MUARA ENIM melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk melakukan pengembangan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/157/wisata">wisata dan budaya. Sebab MUARA ENIM memiliki potensi PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/157/wisata">wisata yang sangat banyak.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Optimalkan Jam Operasional Pelayanan SKCK

Namun mungkin karena keterbatasan dari sisi SDM dan infrastruktur sehingga tidak bisa dikembangkan secara maksimal," katanya.

Saat ini, kata dia, potensi wisata dan ekonomi kreatif baru dikembangkan mencapai 15-19 persen dikembangkan dan sudah dikenal wisatawan baik lokak maupun regional.

Untuk itu, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selalu menyiapkan destinasi di Muara Enim ini bisa dimanfaatkan untuk kesajahteraan masyarakat khususnya di kawasan destinasi wisata.

BACA JUGA:PT MPC Subkon PLTU Ghemmi di Demo Ratusan Warga

"Salah satu program kita setiap tahunnya dilaksanakan peningkatan SDM. Program ini merupakan salah satu bagian dari pada dengan sasaran pelaku usha atau pedagang di destinasi pariwisata.

Sebab keberadaan destinasi pariwisata salah satu kontribusi untuk meningkatkan daya tarik wisata yang akhirnya selain memberikan untungan pengelola juga  dapat meningkatkan kesajahteraan masyarakat," jelas Isdrin.

Peran sertanya para pedagang, kata dia,  sangat dominan untuk mendukung suksesnya dunia pariwisata. Untuk itulah, pihaknya bepesan manfaatkanlah kegiatan pelatihan tersebut sebagai bekal ilmu pengetahuan atau trik tata cara komunikasi bagaimana kita melayani wisatawan berkunjung ke tempat kita.

BACA JUGA:Tetapkan Supir Hilux Maut Sebagai Tersangka

"Oleh sebab itu, kita ditutut lebih untuk profesional dalam menawarkan dagangan atau menyajikan menu kuliner, sovenir. Mari kita sama-sama membulatkan tekat untuk berbenah mulai dari penampilan, penyajian, kebersihan tempat, keramahan sebagai pancaingan daya tarik wistawan merasa nyaman saat berkunjung destinasi pariwisata di tempat kita," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: