TPP 3 Bulan Tak Cair, ASN Guru Prabumulih ‘Menjerit’

TPP 3 Bulan Tak Cair, ASN Guru Prabumulih ‘Menjerit’

Plt Kepala BPKAD Prabumulih, Wawan Gunawan-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Gara-gara uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung cair, Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota PRABUMULIH menjerit alias mengeluh.

Jeritan pahlawan tanpa jasa tersebut viral di media sosial (medos).

“Saya guru min d salah satu SMP Negri Prabumulih, TPP kami guru sudah hampir 3 bulan bulan juni kagek blm caer2 kabarnya uji kawan bendahara diknas lari ke duit nya… coba admin konfirmasi benar apo idak min,” tulis salah satu guru di medsos.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Prabumulih Rawan Karhutlah

Sementara, salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan akibat keterlambatan pencairan TPP tersebut pihaknya terpaksa meminta bantuan keluarga.

“Yo soalnya gaji kan sudah di bank kan cuma nerima berapo nian, makanya kami berharap dari TPP itulah untuk memenuhi kebutuhan,” ungkap sumber tersebut.

Dikatakan sumber tersebut, TPP yang belum cair yakni bulan Maret, April dan Mei.

BACA JUGA:‘Tumpang Tindih’, 30 Persen Aset Pemkot Prabumulih Belum Bersertifikat

“Banyak nian kebutuhan ini, mana anak mau nyambung sekolah ke SMA,” tuturnya.

Menanggapi keluhan para guru tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Prabumulih, Wawan Gunawan membenarkan adanya keterlambatan pembayaran TPP ASN Guru.

Menurut Wawan hal itu terjadi, lantaran saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) tengah melakukan rekonsiliasi pajak dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Prabumulih.

BACA JUGA:Terekam Kamera ETLE di Prabumulih, Pengendara Terancam Denda Rp 500 Ribu

“Di Dinas Pendidikan ada rekon pajaknya yang belum selesai dan belum tuntas," ungkap Wawan ketika dibincangi di ruang kerjanya.

Jadi menurutnya, dalam artian pajak yang dibayarkan oleh Disdik dengan KPP Pratama belum klop. Hal itu mungkin ada yang kurang bayar baik yang dibayarkan disdik ataupun pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: