Cetak Anak Didik Cerdas dan Berkualitas

Cetak Anak Didik Cerdas dan Berkualitas

Pelepasan Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal 29 melepas 25 orang anak didik untuk melanjutkan pendidikan sekolah dasar.--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal 29, telah melahir anak-anak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas berlandaskan nilai-nilai luhur keagamaan.

Buktinya, pada ajaran 2022/2023 TK Aisyiyah Bustanul Athfal 29 menggelar pelepasan perdana sebanyak 25 anak didik untuk melanjut jenjang pendidikan sekolah dasar.

Kegiatan pelepasan berlangsung di KFC Simpang Bandara Mas Km 10 Palembang, Sabtu (10/6).

BACA JUGA: Disdik OKU Imbau Siswa Tidak Konvoi dan Coret Seragam Sekolah

Acara berlangsung cukup meriah dan hikmat, karena prosesi rangkaian acara diisi dengan pentas seni tari tangai membacakan hadist dan lantunan ayat-ayat yang dibacakan anak didik itu.

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palembang Dra Nurmawati MM, Ketua Lazis Aisyiyah Kota Palembang Dra Sumiati Mpdi serta wali murid.

Wakil Ketua Ranting Aisyiyah Maskrebet Hj Surawati SAg, menceritakan awal berdirinya pendidikan anak usia dini berdiri sejak 2001.

BACA JUGA:Meriah, SMP LTI IGM Palembang Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas IX

Kemudian beralih Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal 29 akhir Desember 2022 memiliki siswa sebanyak 30 orang. 

“Tahun ini sebanyak 25 orang anak didik akan melanjutkan pendidikan sekolah dasar. Sedangkan 5 siswa lagi melanjutkan pendidikan nol besar,” ujarnya.

Untuk tahun ajaran 2023 ini, kata Surawati, telah membuka pendaftaran siswa baru dan saat ini sudah ada 21 orang mendaftaran diri ke TK Aisyiyah Bustanul Athfal 29.

BACA JUGA:Torehkan Banyak Prestasi, Guru honorer di OKI Jadi Perempuan Inspiratif di Sumsel

Dirinya, menerangkan pendidikan anak pada usia dini salah satu wujud pendidikan peletakan dasar pertumbuhan anak, karena pada usia ini merupakan masa emasnya bagi anak-anak.

Selain itu, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 29 memberikan pembelajaran kepada anak didik kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: