DPRD OKU Adakan Paripurna Bahas 6 Raperda

 DPRD OKU Adakan Paripurna Bahas 6 Raperda

Ketua DPRD OKU, H Marjito Bahri saat menerima usulan Raperda dari Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD Kabupaten PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU mengadakan Rapat Paripurna masa persidangan ketiga tahun 2023 yang membahas enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2023, Senin (12/6).

Rapat Paripurna itu sendiri dipimpin langsung Ketua PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, H Marjito Bahri, didampingi Wakilnya, Yoni Risdianto dan dihadiri Penjabat Bupati PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, H Teddy Meilwansyah.

Dijelaskan Marjito, enam Raperda yang akan dibahas itu lima diantaranya merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU. Sementara satu Raperda lagi merupakan inisiatif PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/14742/dprd">DPRD PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Permudah Legalisasi dokumen melalui layanan Apostile

Lima Raperda yang merupakan inisiatif Pemkab OKU adalah Raperda tentang penyerahan prasarana dan utilitas umum perumahan, Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah serta Raperda tentang pemilihan kepala desa.

Kemudian Raperda tentang penyertaan modal perusahaan umum daerah Tirta Raja dan Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2021 tentang perubahan bentuk badan hukum perseroan terbatas Bank Perkreditan Rakyat Baturaja Kabupaten OKU menjadi Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat.

Sedangkan satu Raperda inisiatif DPRD OKU adalah Raperda tentang produk unggulan daerah Kabupaten OKU. "Saya harap pembahasan Raperda ini dapat berjalan lancar, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat OKU," tegasnya.

BACA JUGA: OKU Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembentukan tiga panitia khusus (pansus) DPRD OKU yang bertugas membahas 6 Raperda tersebut. Dimana setiap Pansus anggotanya ditunjuk dari setiap Komisi di DPRD OKU.

Sementara Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih kepada dewan OKU, karena telah meluangkan waktu untuk membahas Raperda yang diajukan pihaknya.

"Semoga pembahasannya bisa berjalan lancar, sehingga dipenghujung tahun nanti seluruh Raperda yang diajukan bisa digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: