Bulan Juli Kejari Tempati Kantor Baru

Bulan Juli Kejari Tempati Kantor Baru

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Agoes Soenanto Prasetyo SH MH melihat kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (PALPOS.disway.id/listtag/42075/kejari">Kejari) MUARA ENIM akan tempati PALPOS.disway.id/listtag/48869/kantor">kantor PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/11280/baru">baru yang ada di kawasan Islamic Center di  PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/40011/bulan">bulan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/7684/juli">Juli 2023 mendatang.

Penempatan PALPOS.disway.id/listtag/48869/kantor">kantor PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/11280/baru">baru itu disampaikan  saat kunjungan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Agoes Soenanto Prasetyo SH MH saat mengunjungi PALPOS.disway.id/listtag/42075/kejari">Kejari MUARA ENIM, Selasa (13/6).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kajari MUARA ENIM Ahmad Nuril Alam dan semua kasi, Danyonif 141 /AYJP,  Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto, Letkol Arh Rimba Anwar.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu dan Kualitas Guru

Dalam kunjungan tersebut, Wakajati Sumsel juga sekaligus mensosialisasikan adanya bidang baru di Kejaksaan Tinggi Sumsel yakni Bidang Pidana Militer. Selain itu, kunjungan tersebut juga sekaligus mengecek kantor baru Kejari Muara Enim yang rencananya sudah bisa digunakan pada bulan Juli mendatang.

Wakajati Sumsel, Agoes Soenanto Prasetyo SH MH, mengatakan bahwa kedatangannya adalah melakukan sosialisasi bidang pidana militer yang merupakan bidang baru di kejaksaan. "Karena ini baru maka perlu disosialisasikan," ujarnya.

Lanjutnya, Kejaksaan adalah lembaga tertinggi dalam penuntutan . "Jadi Jampidmil ini harus di sosialisasikan mengenai tupoksinya," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalan Khusus Batubara Terganjal IUP PTBA

Hal lain yang dilakukan dalam kunjungan ini adalah melihat kesiapan kantor baru Kejaksaan Negeri Muara Enim yang berada di Islamic Center. "Kantor ini dalam waktu dekat akan selesai, ya tinggal meubeller dan itu on proses berdasarkan laporan dari Kajari," bebernya.

Dirinya menilai kantor baru Kejari lebih baik dari yang saat ini digunakan karena lebih besar dan representatif. "Ini diharapkan sudah bisa digunakan saat Hari Bhakti Adhiyaksa pada 22 Juli 2023, jadi upacaranya sudah dikantor baru," tegasnya.

Tentunya, kantor yang bagus bisa membuat nyaman pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya. "Dan harus ada peningkatan kinerja yang lebih baik dan lebih bagus lagi, itu hal wajib," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: