Ngeri-Ngeri Sedap, Rumah Warga Ini Terancam Ambruk Digerus Longsor

Ngeri-Ngeri Sedap, Rumah Warga Ini Terancam Ambruk Digerus Longsor

Rumah Warga yang terancam ambruk karena digerus longsor-isro/palpos.id-

INDRALAYA,PALPOS.ID - Rumah seorang warga yang berada di bibir sungai Ogan yang berlokasi di Dusun III Rt.5 Desa Srijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir  terancam ambruk.

Pasalnya bagian Dapur yang berada di bataran sungai Ogan Itu telah tergerus longsor akibat naiknya debit dan derasnya terjangan arus sungai, terlebih instensitas hujan belakangan ini cukup lebat.

Rumah itu milik Najiba seirang lansia yang telah berusia kurang lebih 60 tahun.

BACA JUGA:Sambut Bonus Demografi, Herman Deru Motivasi Para Pemuda untuk Mempersiapkan Diri Dengan Iptek dan Imtaq

"Yang kena bagian belakang atau dapur rumah milik korban. Dinding rumah tidak terbawa atau tergerus longsor namun ini berpotensi tergerus mengingat jarak tanah dari dapur kurang dari 1 meteran lagi," ungkap Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah. Jumat, 16 Juni 2023.

Dikatakam Herman pihaknya netsama pemerintah setempat menghimbau agar pemilik rumah untuk mengungsi sementara dan meroboh sebagian bangunan dapur. 

"Karena bagian dapur dimungkinkan akan terbawa longsor, sehingga mengurangi resiko seluruh bagian rumah rusak akibat longsor," ungkapnya.

BACA JUGA:Dijamin Lezat! Ini Tips Atau Cara Memilih Buah Durian yang Matang dan Rasanya Manis

Hermanpun mengatakan, setelah pihaknya melakukan pengecekan kelokasi tidak terdapat korban jiwa atau sejumlah kerugian yang ditimbulkan. Dirinya berpesat agar korban selalu hati-hati dan waspada.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: