Lindawati Terpilih Lagi Jadi Rektor Unbara

Lindawati Terpilih Lagi Jadi Rektor Unbara

Ir Hj Lindawati MZ MT-Foto : Eco/Palpos-

BATURAJA,PALPOS.ID - Ir Hj Lindawati MZ MT kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Baturaja (Unbara) periode 2023-2027 dalam sidang Senat yang berlangsung di kampus orange itu, Rabu (20/6).

Lindawati sendiri terpilih secara aklamasi, karena menjadi calon tunggal pada pendaftaran calon rektor Unbara yang telah dibuka sejak 10 hingga 31 Mei 2023.

"Pendaftarannya kita buka pada 10-31 Mei, namun hanya ibu Linda yang mendaftar. Lalu pendaftaran kita perpanjang selama 15 hari, tetapi lagi-lagi tidak ada kandidat lain yang mau bersaing dengan ibu Linda," ungkap Ketua Panitia Pemilihan rektor Unbara  periode 2023-2027, Dra Umi Rahmati MSi, saat dibincangi Rabu (20/6).

BACA JUGA:Harga Kambing Kurban di OKU Tembus Rp5 Juta Perekor

Menurut Umi, perpanjangan masa pendaftaran itu sendiri dilakukan sesuai peraturan Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang No 1 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Rektor Unbara.

Sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang No 2 tahun 2015 pasal 18 ayat (1) dinyatakan bahwa Apabila bakal calon rektor kurang dari tiga orang, maka dilakukan perpanjangan pendaftaran bakal calon rektor paling lama 15 hari.

"Ternyata setelah masa pendaftaran kita perpanjang hanya ibu Linda yang mendaftar sebagai calon kandidat rektor Unbara. Karena itu beliau hari ini kita lantik menjadi Rektor Unbara," ungkap Umi.

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Kini Sudah Menerbitkan 1.446 KTP Digital

Sementara Kabag Kemahasiswaan Unbara, Rahmat Saleh mengaku, bersyukur atas terpilihnya Lindawati sebagai rektor Unbara untuk kedua kalinya tersebut.

Menurut Ale, panggilan akrab Rahmat Saleh, sosok Lindawati selama ini memang dikenal sebagai orang yang mengayomi bawahannya dan baik hati, karena itu tidak heran kalau pencalonnya kali ini didukung penuh oleh Senat Unbara.

Selain itu lanjut Ale, selama memimpin Unbara banyak sekali kemajuan yang berhasil ditorehkannya. Salah satunya sukses membuka dua program studi pasca sarjana yakni Magister Ekonomi Pertanian dan Magister Managemen.

BACA JUGA:Polres OKU Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Kemudian sejak dipimpin Lindawati, tata kelola dan managemen di Unbara menjadi semakin bagus. "Jadi saya tidak heran kalau beliau terpilih lagi menjadi Rektor Unbara untuk kedua kalinya," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: