New Terios, Tetap Nyala AC Meskipun Mesin Mobil Mati

New Terios, Tetap Nyala AC Meskipun Mesin Mobil Mati

New Terios AC tetap nyama meskipun mesin mobil mati--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Setelah sukses diluncurkan pada 8 Juni 2023 lalu di Ancol Jakarta, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan penyegaran New Terios di Palembang, pada 19 Juni 2023. 

Menariknya, mobil teranyar dari Daihatsu ini sudah dipersenjatai dengan perangkat berteknologi tinggi.

Sebagai kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasita 7 penumpang sekaligus menjadi icon kendaraan petualangan, New Terios juga sangatlah mementingkan keamanan dan kenyamanan pengendara dan penumpang.

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin’

Salahsatunya, yakni nyalanya AC mobil meskipun dalam keadaan mesin mobil mati.

Regional Head Sumatra Bagian Selatan PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation Stevan Kristianto, yang didampingin Kepala Cabang Astra Daihatsu Plaju Syatrul Maulidi, saat ditemui, Senin (19/6/2023) menyampaikan.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios juga memberikan perlindungan lebih, dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil.

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Tolak Direlokasikan ke Pasar Lain

Selain itu, New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360 sudut keamanan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempot, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah dengan fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steers HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada ditanjakan, lalu ABS (Anti- Lock Brake- Syystem) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

"Menariknya lagi, mobil New Terios ini juga akan tetap menyala AC meskipun mesin mobil mati," paparnya.

BACA JUGA:Wah Kota Kertajati Pemekaran Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat Bakal Jadi Kota Metropolitan

Jadi ketika macet dijalan tidak akan membuat pengendara dan penumpang kepanasan.

"Seperti motor saat ini, jika lampu merah cukup lama mesin mati, setelah di gas kembali maka mesin hidup kembali, begitu juga dengan Terior ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: