Hanya dengan Budget Rp 40 Juta Bisa Miliki Karimun Loh

Hanya dengan Budget Rp 40 Juta Bisa Miliki Karimun Loh

Karimun generasi pertama yang terkenal irit dan bandel.--

PALEMBANG, PALPOS.ID -Dengan dana 40 jutaan anda sudah bisa bawa pulang mobil kelas Kei Cars Suzuki Karimun tahun 2006.

Mobil suzuki Karimun walaupun tua namun masalah mesin dan bentuk model tidaklah ketinggalan jaman, apalagi dengan kondisi sekarang ini kebutuhan mobil kelas city car yang irit BBM dibutuhkan di masyarakat saat ini.

Dengan desain  bentuk yang mungil namun lega membawa 5 penumpang serta irit. Suzuki Karimun memakai basis Suzuki Wagon Wide generasi pertama, yang dirakit di Indonesia.

BACA JUGA:New Terios, Tetap Nyala AC Meskipun Mesin Mobil Mati

Suzuki Karimun generasi pertama mengendong dapur pacu Suzuki Jimny Katana yang terkenal irit dan bandel, dengan kode F10A, berkubikasi 1,0 Liter 4 silinder segaris SOHC  dengan sistem pengabutan menggunakan karburator.

Tenaga yang disemburkan 52,5 hp di 5.500 rpm  dengan torsi 100,2 Nm di 4.000 rpm. Gerak roda depan. Tenaga yang di salurkan melaluu transmisi 5 percepatan manual.

Dengan 2 pilihan tipe DX dan GX tipe tertinggi.

BACA JUGA:11 Calon Kabupaten dan Kota Baru di Sumatera, Kikim Area dan Pantai Timur Termasuk

Mengawali karirnya di jalanan Indonesia di tahun 1998 sampai 2006 banyak orang mengira nama Suzuki Karimun  merupakan nama Karimun yang diambil dari gugusan pulau di Kabupaten Karimun kepulauan Riau.

Namun dari pihak Suzuki mengatakan bahwa Karimun merupakan ejaan Bahasa Inggris yang di Indonesia kan yaitu “ Carry To The Moon” jika di eja ke Bahasa Indonesia menjadi “Keri Tu the Mun” jika disingkat menjadi ‘Kerimun’ yang punya arti Membawa ke bulan.

Bentuk yang mengkotak dari Suzuki Karimun diteruskan ke adiknya Suzuki Karimun Wagon R yang merupakan mobil city cars LCGC diproduksi tahun 2013  dan generasi ke 3 dari keluarga Karimun.

BACA JUGA:Wah Kota Kertajati Pemekaran Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat Bakal Jadi Kota Metropolitan

Suzuki Karimun edisi tahun 1998 adalah edisi istimewah karena masuk ke Indonesia secara impor langsung dari Jepang secara komplet ( CBU ). Baru ditahun berikutnya 1999 mulai di rakit di Indonesia ( CKD).

Nah, inilah mobil bekas yang murah meriah, irit BBM serta lincah di perkotaan yang dapat jadi pilihan anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: