Viral, Oppa Korea Nikahi Gadis Prabumulih

Viral, Oppa Korea Nikahi Gadis Prabumulih

Pria asal Korea resmi nikahi gadis Prabumulih--

Berbekal Mahar Rp300 Ribu dan 250 Ribu Won

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Pernikahan pengantin beda negara seolah-olah menjadi tranding dan viral di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Termasuk pernikahan seorang gadis yatim piatu asal Kota Prabumulih Nopel Yana dengan pria asal Korea Selatan Yun Jeongnam, yang berlangsung di kediaman Nopel di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan pada Senin (19/6).

Pernikahan dua pengantin beda negara ini dilakukan secara Islam dengan disaksikan kedua orang tua Yung Jeongnam dan keluarga dari Nopel Yana atau yang kerap disapa Puput.

BACA JUGA:Banyak Mendapat Dukungan Maju Pilwako Prabumulih 2024, H Arlan : Kita Akan Serius Menanggapi Ini

Ayu Apriani kakak kandung Nopel Yana menuturkan, perkenalan adiknya Nopel Yana dengan Yun Jeongnam pria asal Korea yang kini telah menjadi adik iparnya itu bermula dari media sosial instagram sekitar 6 bulan lalu. Perkenalan itu akhirnya berlanjut menjadi pacaran.

“Mereka bertemu pertama kali awal Januari 2023 di Palembang, lalu dibawa ke Prabumulih untuk diperkenalkan dengan kami,” ungkap Ayu ketika diwawancarai wartawan di rumahnya, Selasa (20/6).

Setelah pertemuan pertama tersebut sambung Ayu, akhirnya keduanya memutuskan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

BACA JUGA:Gara-Gara Warga Prabumulih Mutas Ikan, PDAM Tirta Prabujaya Stop Distribusi Air

“7 Juni Yun Jeongnam kembali datang untuk melamar,” imbuhnya seraya mengatakan sebelum menikah tepatnya 1 tahun yang lalu adik iparnya tersebut telah menjadi mualaf dan berganti nama menjadi Jaiz.

Ketika ditanya mahar atau mas kawin yang diberikan pria asal Korea itu kepada adiknya?

Ayu menuturkan adiknya mendapat mas kawin berupa uang tunai Rp300 ribu dan 250 ribu Won. “Kalau ditotal duit kito itu Rp3,3 juta,” imbuhnya.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah di Gunung Ibul Terendam Banjir

Selain itu sambung Ayu, Yun Jeongnam juga memberikan adiknya 18 gram emas berupa kalung dan cincin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: