Iskandar dan Shodiq Lepas 388 JCH asal OKI

Iskandar dan Shodiq Lepas 388 JCH asal OKI

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE dan Wakilnya, HM Djakfar Shodiq melepas 388 Jemaah Calon Haji (JCH) Bumi Bende Seguguk, Senin-Selasa (19-20/06/2023)-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE dan Wakilnya, HM Djakfar Shodiq melepas 388 Jemaah Calon Haji (JCH) Bumi Bende Seguguk, Senin-Selasa (19-20/06/2023)

Ratusan JCH tersebut berasal dari kloter 21 dan 22. Dimana 151 orang tergabung kelompok terbang kloter 21 dan 237 orang tergabung dalam kloter 22 embarkasi Palembang.

"Dari pengalaman menunaikan Haji tahun 2016 lalu, maka saya berpesan agar jemaah haji tetap menjaga kesehatan dan wudhu. Apabila jaga wudhu secara ringan dan mengerjakan salat sunah ringan dilakukan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Keren! Anak Muda OKI Hattrick Juara Umum JPD Sumsel

Menurut Adik Kandung Hatta Rajasa ini, sebelum terbang ke Tanah Suci Mekkah. JCH OKI akan masuk ke Asrama Haji Palembang terlebih dahulu. 

"JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah adalah tamu Allah. Oleh karena ini sebaiknya menjaga ketulusan hati untuk ibadah," ujarnya.

Di kesempatan lain, Wakil Bupati OKI Ilir, HM Dja'far Shodiq mengemukakan, melaksanakan ibadah haji merupakan kesempatan mulia untuk beribadah di tanah suci.

BACA JUGA:Purna Tugas, Sekda Husin Titip Sejumlah Pesan ke ASN OKI

"Tidak sembarangan orang bisa mendapatkan kesempatan mulia ini.  Ini panggilan suci setelah penantian berpuluh tahun lamanya. Semoga bapak dan ibu bisa khusu' beribadah dan kembali ke kampung halaman sebagai haji mabrur," tuturnya.

Shodiq juga berpesan, agar seluruh jamaah haji asal OKI untuk menjaga kesehatan. Dimana 40 hari kesempatan beribadah harus benar-benar digunakan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi setelah kembali ke tanah air.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag OKI diwakili Muazni SAg MPdi menerangkan, sebanyak 392 orang Jemaah Calon Haji Mandiri asal OKI yang telah menunggu bertahun-tahun untuk menjadi tamu Allah SWT.

BACA JUGA:Kemenag Umumkan Jadwal Kegiatan Kloter 21 dan 22 Jemaah Haji OKI

"Ada ratusan JCH OKI untuk tahun ini. Jemaah termuda dari OKI berusia 22 tahun dan yang tertua berusia 95 tahun. Terima kasih kepada Pemkab OKI telah memberikan fasilitas bus untuk keberangkatan JCH menuju Asrama Haji Palembang,"tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: