Pemkot Palembang Resmikan RTLH Milik Rosna

Pemkot Palembang Resmikan RTLH Milik Rosna

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Ketua Baznas saat peresmian bedah rumah milik Rosna di Jalan Seduduk Putih, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III pada, Kamis (22/6).-Foto : Tia-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Salah seorang warga Jalan Seduduk Putih 1, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Rosna mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota Palembang.

Bantuan RLTH ini merupakan salah satu program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Rumah milik Rosna tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pada, Kamis (22/6).

BACA JUGA:PLTSa Masuk Tahap Pembahasan Jual-Beli Listrik

"Tentu saya ucapkan terima kasih kepada ketua Baznas Palembang dan seluruh jajaran atas apa yang dilakulan karena mengelolah dana umat ini tidak mudah dan perlu kepercayaan serta amanah yang betul-betul dijunjung tinggi," ujarnya kepada awak media.

Ia menyampaikan program Baznas tidak hanya bedah rumah tetapi juga kegiatan sosial lain seperti pendidikan, kesehatan, bahakan pada saat bencana baznas selalu hadir di kota palembang.

"Mengelolah dana umat ini tidak mudah, perlu kepercayaan dan amanah yang betul-betul dijunjung tinggi sehingga apa yang disampaikan dan diberikan oleh warga dititipkan dikelolah kepada masyarakat itu terus bisa dirasakan," ucapnya.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel : Hari Raya Idul Adha Jatuh pada 29 Juni 2023

Ia mengatakan apa yang dilakukan Baznas selama ini betul-betul dikelolah dan memang sangat membantu masyarakat kurang mampu.

"Kalau seandainy seluruh masalah kota terutama terkait dengan lingkungan kumuh atau juga rumah kumuh yang tidak layak huni ini hanya diselesaikan pemkot palembang, jujur saja pasti akan kewalahan," katanya.

Ia mengungkapkan dengan didampingi program Baznas dan para donatur lain dapat terus membantu kebutuhan masyarakat kota Palembang.

BACA JUGA:Ratusan Lapak Pasar 16 Ilir Dibongkar

"Terutama pada saat masyarakat mengalami musibah bencana yang kaitanya dengan kebakaran, kami pemkot palembang berharap betul bantuan dari Baznas maupun dana CSR yang banyak sekali membantu," ungkapnya.

Fitri berharap kedepan akan banyak lagi keluarga lain yang mendapat bantuan dari program Baznas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: