Teddy Kembali Terima SK Perpanjangan Jabatan Pj Bupati OKU dari Gubernur Sumsel

Teddy Kembali Terima SK Perpanjangan Jabatan Pj Bupati OKU dari Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menyerahkan SK Perpanjangan Pj Bupati OKU ke H Teddy Meilwansyah. Eko/palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jabatan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang dijabat oleh H Teddy Meilwansyah diperpanjang, hal itu setelah Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyerahkan SK Perpanjangan dari Menteri Dalam Negeri ke Teddy di Griya Agung, Kamis (22/6).

Gubernur  dalam sambutannya mengatakan jika tepat satu tahun jabatan Pj Bupati OKU yang dijabat Teddy akan habis pada besok, namun patut disyukuri bahwa setelah satu tahun berjalan tepat hari ini diserahkan SK Perpanjangan dari Mendagri. 

"Disetiap penunjukan Jabatan Pj itu lamanya 1 tahun, maka yang berkesinambungan atau perpanjangan tidak dilantik lagi namun hanya penyerahan SK perpanjangan," kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada Pj Bupati OKU untuk lebih cermat lagi dalam bekerja menjalankan dan mengemban amanah ini.

"Tantangan akan lebih berat lagi dari tahun pertama, mungkin penilaian selama ini pak Teddy dianggap baik jangan sampai kinerja yang sudah baik ini cidera pada masa yang akan datang, sebab masa jabatan di SK tetap 1 tahun bisa saja dianulir dan dikoreksi," pesannya. 

Untuk lanjutnya intensitas dalam kolaborasi dalam penyelengaraan pemerintah daerah dengan DPRD harus dipererat terutama dalam hal perencanaan dan membiayai pembangunan.

"Sk ini saya terima kemarin, kalau tidak saya serahkan hari ini maka besok akan terjadi kekosongan, untuk itu saya minta kepada Pak Teddy, pegang amanah ini dengan baik, jaga kondusifitas di daerah," tandasnya. 

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengucapkan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya. "Terimaksih atas amanah yang diberikan oleh Mendagri dan Gubernur Sumsel, kami kembali dipercaya sebagai Penjabat Bupati OKU," ucap Teddy. 

Dikatakan Teddy, gubernur Sumsel telah berpesan dan memberikan nasehat kepada dirinya. Pesan dan nasehat itu akan dilaksanakan dan disinergikan dengan stakeholder.

"Tujuannya tidak lain untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU, mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik," imbuhnya. 

Disinggung soal prioritas kedepan, dikatakan Teddy sebelumnya dirinya telah melakukan beberapa program seperti gerakan OKU menanam, Pemkab OKU membagikan bibit benih tanaman kepada masyarakat. "Program ini kami mulai dari ASN yang menanam di lingkungan kantor masing-masing," katanya. 

Selain itu program pengembangan atau pembenihan ikan gabus. "Nah program ini juga sejalan dengan program sumsel mandiri pangan yang dicanangkan oleh Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru," tukasnya. 

Ditambahkannya kedepan dirinya akan memperbaiki setiap kekurangan dan kelemahan serta menjalankan program yang belum terlaksana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: